IESF

Ingin Ikut Open Qualifier Fortnite World Cup? Begini Caranya!

Rendy Lim
26/03/2019 10:52 WIB
Ingin Ikut Open Qualifier Fortnite World Cup? Begini Caranya!
Fortnite World Cup

Epic Games baru saja mengumumkan informasi tambahan tentang babak open qualifier Fortnite World Cup. Turnamen terbesar Fortnite di tahun 2019 ini akan mempersiapkan hadiah hingga 30 juta USD atau sekitar 425 milyar Rupiah yang akan dibagi untuk mode solo dan duo Fortnite Tournament.

Setiap pemain yang ingin ikut serta dalam Fortnite World Cup dapat mengikuti babak open qualifier yang akan berlangsung di setiap region. Total keseluruhan akan ada 10 weekly qualifier yang berlangsung mulai dai 13 April hingga 16 June, dan setiap babak kualifikasi tersebut akan menyediakan prize pool 1 juta USD atau sekitar 14 milyar Rupiah. 

Dari 10 babak kualifikasi tersebut akan dibagi masing-masing 5 solo turnamen dan 5 khusus mode duo. Nantinya hanya akan dipilih top 100 dari mode solo dan 50 tim dari mode duo untuk bertanding di main event Fortnite World Cup finals yang akan berlangsung di New York, 26 - 28 Juli 2019.

Mulai tanggal 13 April nanti, di dalam game akan terdapat mode Fortnite World Cup Open Qualifiers dan region-region yang mendapatkan slot untuk babak kualifikasi ini adalah North America, Europe, Asia, Brazil, dan Oceania. Mode Arena telah dipersiapkan oleh Epic Games agar para partisipan dapat lolos ke semifinal open qualifier yang berlangsung setiap hari Sabtu. Bagi top 3000 akan bertanding di open final yang berlangsung setiap hari minggu. 

Berikut adalah jumlah pemain dari setiap region yang akan mendapatkan slot setiap minggunya untuk lolos ke main event Fortnite World Cup

Umur minimal player yang dapat mengikuti open qualifier ini adalah 13 tahun dan untuk player berusia antara 13 hingga 17 tahun masih memerlukan izin dari orang tua untuk dapat mengikuti turnamen ini. Selain itu pastikan akun yang kamu gunakan untuk ikut kualifikasi bebas dari pelanggaran yah dan babak kualifikasi Fortnite World Cup bisa kamu ikuti dari beragam device mulai dari PC, konsol, dan mobile. 

Bagaimana sobat esports, apakah kamu tertarik untuk ikut dalam open qualifier Fortnite World Cup