LA Bolds Main

Ada Ribuan Akun 'Curangi' Kualifikasi Fortnite World Cup

Rendy Lim
22/04/2019 11:50 WIB
Ada Ribuan Akun 'Curangi' Kualifikasi Fortnite World Cup
Fortnite World Cup Qualifier

Saat ini, open qualifier untuk Fortnite World Cup sedang berlangsung dan Epic Games memastikan setiap peserta yang mengikuti babak kualifikasi bertanding dengan adil. Hadiah yang diberikan kepada para juara di tahapan kualifikasi ini tidaklah kecil, sehingga membuat tidak sedikit pihak yang memanfaatkan kesempatan dengan berbuat curang selama kualifikasi berlangsung.

Hingga saat ini, Epic Games disebutkan telah melakukan banned ke 1.221 akun dari competitive play, dan 1.163 di antaranya akibat mengabaikan region lock untuk mengikuti kualifikasi Fortnite World Cup di region lain. Fakta mengejutkan lainnya adalah 196 akun dari total keseluruhan yang terkena banned adalah mereka yang berhasil mendapatkan hadiah uang saat kualifikasi. Sayangnya, kini mereka harus rela hadiah tersebut diambil kembali karena kedapatan berbuat curang.

Sebanyak 48 akun diberikan hukuman ban selama 14 hari karena tuduhan melakukan account sharing, delapan akun lainnya karena ketahuan bekerja sama, sedangkan 1 pemain kena ban permanen karena tertangkap menggunakan cheat saat babak semifinal.

Selain itu, Epic Games juga mengingatkan kepada pemain yang berusaha menggunakan akun baru untuk mengikuti turnamen. Jika tertangkap dan ketahuan melakukan tindakan tersebut, maka hukuman permanen banned akan diberikan kepada player tersebut.

Babak kualifikasi Fortnite World Cup masih akan berlangsung selama 8 pekan ke depan. Kamu bisa mengikuti kualifikasi untuk mode solo atau duo melalui 6 region qualifier, yakni Eropa, NA East, NA West, Asia, Brazil, dan Oceania.

Siapa saja nih sobat esports yang sudah ikut dalam kualifikasi Fortnite World Cup?