Esports.ID

Kangen 'Air Jordan'? Nantikan Crossover Terbaru di Fortnite!

Meneketehe
22/05/2019 13:43 WIB
Kangen 'Air Jordan'? Nantikan Crossover Terbaru di Fortnite!
Yuk, main Fortnite ala Michael Jordan di LTM Anyar!

Sepertinya upaya crossover yang dilakukan oleh Epic Games terhadap gim Fortnite miliknya dengan franchise lain berbuah kesuksesan besar karena jadi pemantik banyak user baru yang memainkan gim bertipe battle royale ini.

Setelah Thanos dan juga John Wick, kini Fortnite bersiap meluncurkan crossover baru yang angkat sosok pebasket paling tenar sejagat, Michael Jordan!

Hal ini tercium manakala akun resmi Twitter milik Fortnite posting cuitan pada hari Senin (20/5) pagi dengan deretan emoji bertemakan olahraga bola basket.

Ikon-ikon ini sangat familiar di kalangan pecinta NBA. Antara lain; seperti ikon kambing yang merupakan simbol dari ungkapan 'Greatest of All Time'. Namun, ikon ini pun bisa diasosiasikan dengan pemain basket populer lainnya, sehingga ikon sepatu bisa jadi petunjuk selanjutnya.

Bersamaan dengan perilisan konten anyar berikutnya, Fortnite juga akan membuka collaborative LTM terbarunya. Kali ini bersama sang pemilik 'Air Jordan', yakni Michael Jordan!

Epic Games membuktikan bahwa pamor gim miliknya sudah menyentuh banyak lapisan masyarakat dan produk di luar dunia gim. Dan kehadiran LTM baru dengan kehadiran Michael Jordan, kemungkinan kerjasamanya seakan tak terbatas.

Tidak seperti kolaborasinya dengan Avengers dan John Wick, maka Fortnite tidak lagi mengangkat sosok superhero atau jagoan, namun lebih menonjolkan sisi bisnis dari atlet profesional tersukses, termasuk kiprah perusahaan sepatu di balik sosok Air Jordan itu sendiri.

Biasanya sih, dalam event-event crossover sebelumnya, Fortnite melakukan secara all-out. Dalam artian, semua pemain akan menikmati banyak ragam dan jenis konten kosmetik baru sehubungan tema LTM-nya, 'Air Jordan'. Mode permainan anyar yang mungkin diperkenalkan bisa saja pemain jadi se-atletis Michael Jordan saat puncak permainannya. Atau mungkin bisa pula mode permainan basket di Fortnite, di mana tim berusaha menyarangkan bola lebih banyak ke keranjang tim lawan.

Merek produk yang terangkat, atau kolaborator LTM kali ini, pastinya Nike, produsen sepatu partner dari Air Jordan. Meski produknya akan identik dengan sepatu olahraga, tapi jangkauannya bisa tak terbatas. Apalagi jumlah atlet olahraga yang ikat kontrak dengan Nike sangat banyak jumlahnya, dan sebagian besar dari mereka konon juga bermain Fortnite.

Jadi, kira-kira Fortnite bakal sematkan konten spesial ala franchise terkenal apa ya? Atau Sobat Esports punya usulan menarik sebagai masukan konten crossover (LTM) berikutnya?