First Warriors

PewDiePie Dkk Ikutan Ghibah Kasus Tfue-FaZe Clan

Billy
24/05/2019 14:31 WIB
PewDiePie Dkk Ikutan Ghibah Kasus Tfue-FaZe Clan
dexerto

Makin hari kian banyak fakta terungkap soal kasus Turner "Tfue" Tenney versus FaZe Clan.  Terakhir diketahui bahwa Tfue berniat keluar dari organisasi tersebut karena ingin punya tim esports sendiri.

Begitu pula FaZe Clan yang ketahuan menyodorkan kontrak tak layak untuk Tfue. Ini terjadi ketika negosiasi kontrak pertama dilakukan, sebagaimana diakui sendiri oleh Ricky Banks founder dari FaZe Clan.

Namun, seiring waktu keduanya menemukan idealisme sendiri, FaZe Clan terus memperbaiki kontrak secara berkala dan mempublikasikannya agar memperbaiki citra mereka di mata khalayak. Sementara Tfue masih bersikeras kalau dia adalah korban dari keluguan atlet pendatang baru yang tak tahu apa-apa saat beranjak ke ranah profesional.

Kasus ini pun menyeret banyak nama seperti ayah dari Tfue hingga pacarnya yang dianggap oleh sebagian fans FaZe Clan sebagai penyebab membelotnya streamer Fortnite tersebut.

Tak ketinggalan kasus ini pun sampai di telinga tokoh esports lain seperti sesama streamer Dr Disrespect, YouTuber terkenal PewDiePie, dan talent kocak DOTA 2, SirActionSlacks.


Dr Disrespect sepertinya berkubu dengan keputusan Tfue. Dia merasa keputusan Tfue telah mengingatkan pada dirinya saat masa muda dulu. Bahkan, dia dengan senang hati menerima Tfue bila benar-benar keluar dari FaZe Clan.

" Kalau dia pergi dari FaZe Clan, bakal langsung saya ambil. Dia gabung denganku, tak perlu organisasi apapun lagi. Kita berdua akan mengambil alih dunia," sesumbarnya.

Berbeda dengan PewDiePie yang lebih mempersoalkan kontraknya. Dia berharap bagi para YouTuber ataupun streamer yang menerima tawaran kontrak dari seseorang ataupun organisasi, harus mau menyewa pengacara.  Karena menurutnya, persoalan kontrak semacam ini selalu ada agenda rahasia di kedua kubu.

"Kalau ada yang bisa kita pelajari dari kasus ini. Jangan tanda tangani apapun, kecuali kamu tahu apa isinya 100%. Sewa pengacara, tak perduli kamu YouTuber besar atau kecil," ungkapnya tegas.

Dibalik simpati semua orang, masih ada saja orang yang puas mendapatkan hiburan. SirActionSlacks adalah orang yang selalu melihat dari perspektif berbeda. Dia bersyukur di ranah DOTA 2 jarang sekali masalah kontrak pemain berbuntut panjang seperti ini. Biasanya pemain dan tim keluar masuk sesukanya saja.

Namun, Slacks tampaknya membunuh dua nyamuk dalam satu tepukan, karena unggahan tweet-nya seakan menunjukkan kelebihan sekaligus ketidakprofesionalan scene DOTA 2 ke muka umum.