First Warriors

Pelik! Orang Dekat Tfue Terseret Isu Kontrak FaZe Clan

Billy
23/05/2019 12:57 WIB
Pelik! Orang Dekat Tfue Terseret Isu Kontrak FaZe Clan
dexerto

Intrik antara Turner "Tfue" Tenney dan FaZe Clan makin pelik. Setelah beberapa hari drama mencuat dan Tfue memilih diam, kini dia merilis video pernyataan kepada publik tentang tujuan dari penuntutannya ke FaZe Clan.

Pada 22 Mei kemarin, dirinya merilis video dengan caption, My Response #ReleaseTheContract. Beberapa poin penting yang diutarakannya, "Aku tak pernah ingin membuat orang lain kesal. Aku tidak pernah mau jelek-jelekkan sesuatu. Aku juga tak berniat agar orang menjadi emosional, karena apa yang kulakukan bukan tentang itu. Tapi soal diriku pribadi dan kontrak. Kontrak yang kusetujui ketika aku tidak tahu apa-apa, aku bodoh sekali, seharusnya aku tak pernah menandatanganinya. Kontrak tiga tahun ini."


Tfue bergabung dengan FaZe Clan pada April 2018, artinya masa baktinya dengan tim ini berakhir pada 2020. Apa yang membuatnya tidak betah bertahan lebih lama lagi adalah kontrak yang menurutnya kacau dan aneh. Dia mengibaratkan FaZe punya kebebasan mengambil semua pendapatan yang ia raih dari kerja keras.

"Apa yang coba kulakukan adalah menghadirkan keadilan ke komunitas esports. Bocah ini sedang ditipu, dia sedang dimanfaatkan. Kontrak ini tidak benar dan ini tidak boleh terjadi lagi," tandasnya lagi. Tfue juga berharap FaZe mau memperlihatkan kontraknya ke muka umum, sehingga publik bisa menilai atau setidaknya memberi dirinya izin untuk mempublikasikan hal tersebut.

Bak gayung bersambut, ocehan Tfue sudah dinanti oleh founder FaZe Clan, Ricky Banks. Dalam rentetan unggahan Twitter-nya, dia tetap bersikeras membantah tuduhan dari Tfue bahwa FaZe sama sekali tak pernah mengambil uang yang menjadi hak Tfue. Mereka juga siap untuk membuka klausul kontrak yang dipermasalahkan ke publik.

Akibat dari drama ini, banyak orang-orang sekitar Tfue yang terseret sebagai pihak yang dianggap bersalah meracuni keputusan Tfue. Seperti ayah dari Tfue sendiri yang diduga oleh Banks jadi penyebab utama mengapa anaknya kukuh ingin lepas dari FaZe, serta sang pacar dari Tfue, Corinna Kopf.

Corinna diduga jadi 'utusan' dari pesaing FaZe Clan untuk mendekati Tfue dan akhirnya bisa melemahkan integritas sang streamer bersama tim. Sang pendamping pun tak terima namanya terseret dan bereaksi keras atas tuduhan tersebut.

Kira-kira, apakah kontrak yang ingin dipublikasikan Tfue dan FaZe Clan nanti bakal sama?