First Warriors

Mimpi Jadi Nyata, Bocah 15 Tahun Geluti Pro Fortnite

Meneketehe
26/05/2019 11:30 WIB
Mimpi Jadi Nyata, Bocah 15 Tahun Geluti Pro Fortnite
Cuti Sekolah demi Fortnite, Benjy Fish Beri Bukti!

Masih 15 tahun, kok ga sekolah? Bagaimana tanggapan orang tuanya? Anak bandel kali ya! Eits, jangan salah dulu, sang ibu malah yang turut mendorong BenjyFishy wujudkan mimpi sebagai pemain pro Fortnite. Nah loh...

Begini ceritanya, meski masih berusia 15 tahun, Benjy Fish sudah masuk dalam jajaran pemain top dunia di Fortnite. Hanya dalam rentang waktu tiga bulan, dirinya berhasil kantongi uang hadiah senilai 25.000 GBP, atau lebih dari 457 juta Rupiah. Kini, Benjy pun telah menjadi bagian dari tim pro ternama asal Inggris, yakni NRG Esports.

Tabungan milik Benjy juga masiih akan bertambah 50.000 GBP, setelah memastikan lolos kualifikasi menuju Fortnite World Cup. Dari total prize pool 23 juta GBP di kejuaraan dunia tersebut, dirinya masih berpeluang meraup tambahan sebanyak 4 juta GBP lagi, untuk dua kategori yang diikutinya (Solo dan Duo). Silahkan jago matematika untuk menghitung berapa banyak uang yang bisa dikumpulkan Benjy demi merayu sang ibu agar turut mendukung karir profesionalnya!

"Awalnya, ibuku tidak pernah menyangka kalau saya bermain sebagus itu, sampai saya membangunkannya di tengah malam dan bilang saya memenangkan hadiah uang 10.000 GBP dari kompetisi gim melawan pemain-pemain top di Eropa," cerita Benjy, via DailyMail. "Saat itulah semua mulai berubah, dan saya akhirnya jalani kontrak sebagai pemain pro di NRG Esports, salah satu organisasi esports top di Inggris."

Sang ibu, Anne, pun tak ragu lagi mendukung kiprah Benjy arungi karirnya sebagai pro gamer, dan kini malah bertindak jadi manajer. Termasuk keputusan untuk ambil cuti sekolah secara formal dan lebih memilih belajar via homeschooling setiap dekat masa ujian kenaikan tingkat, sembari tetap fokus latihan di bootcamp.


Menurut Benjy, hal ini dirasa perlu karena sebelumnya dia agak kewalahan bila harus setiap pagi berangkat ke sekolah dan bermain hingga larut malam selama 7 hari setiap minggunya. Kerap terjadi malah dia tertidur di kelas, dan sering kena tegur oleh guru. Lucunya, setelah menang hadiah uang 10.000 GBP, para guru mulai beri perhatian lebih dan intinya penasaran bagaimana karir impiannya bisa melampaui pendapatan sebagian besar staf di sekolah tersebut.

Benjy sendiri mulai aktif bermain gim sejak umur 7 tahun, ketika kakaknya Charles memperkenalkan seri Call of Duty di Xbox. Sehingga lazim pula bila dirinya tampil beringas saat membidik di Fortnite. Permainannya sangat brilian dan juga inspiratif dengan ciri karakter kuat layaknya pemain pro kelas atas meski kerap gunakan skin 'buruk rupa', sehingga gamer muda ini sudah miliki 150.000 subscribers di kanal YouTube-nya, serta 120.000 follower setia via Twitch.

Kisah mimpi jadi nyata dari bocah gamer berusia 15 tahun asal kota Middlesex ini akan berlanjut di New York, saat dirinya harus menjalani pertandingan demi pertandingan demi meniti puncak karir profesionalnya di ajang Fortnite World Cup. Dia juga berangan, bila dirinya menang, ingin membelikan sebuah rumah untuk hidup berdua dengan sang ibu. Karena, sosok ayah Benjy sudah meninggal akibat penyakit kanker saat usianya masih 8 bulan, dan sejak itu dia bersama keluarga harus tinggal di rumah kontrakan.

Seriously, Sobat Esports, ada banyak pelajaran yang seharusnya bisa kamu ambil dari kisah Benjy Fish di atas. Mulai dari sosok gamer yang totalitas berkarir di esports, dukungan orang tua, lingkungan suportif, jangan lupakan pendidikan, karakter kuat sebagai modal individu, sampai bukti prestasi agar dipercaya. Apapun jalan hidup atau pilihan karir yang kamu pilih ke depannya, asalkan kamu serius serta fokus menjalaninya akan terbuka kesempatan untuk menggapai mimpi-mimpimu!