IESF

Tampil Jelek di World Cup, Tfue Akhiri Karir Profesional Fortnite

Rendy Lim
29/07/2019 16:04 WIB
Tampil Jelek di World Cup, Tfue Akhiri Karir Profesional Fortnite
Fortnite World Cup Tfue

Meski berpartisipasi dalam Fortnite World Cup, Turner “Tfue” Tenney tampak tidak bermain maksimal. Sebelumnya, Tfue sudah mengatakan bahwa turnamen ini adalah kompetisi profesional terakhir yang bakal diikutinya, dan selanjutnya lebih fokus ke live streaming

Namun siapa sangka, pada kompetisi terakhirnya ini, Tfue benar-benar menunjukkan permainan yang jauh dari performa standarnya. 

Permainan terbaiknya masih terlihat pada match keempat, di mana dia berhasil menduduki posisi 22 dan mendapatkan 4 skor kill. Sampai di match keenam, Tfue masih bercokol di posisi 29 dengan 3 poin kill. Seterusnya, Tfue terus bermain jelek dengan posisi 79, 63, 65, dan 86; tanpa poin kill sama sekali. Meskipun begitu, dirinya masih memperoleh 50.000 USD hanya dengan berpartisipasi dalam turnamen tersebut. 

Saat masih berada di FaZe Clan, Tfue berhasil menang pada Fortnite Fall Skrimish Final di TwitchCon bersama dengan Cloak. Dia juga menduduki Top 10 dalam event major Secret Skirmish Solo dan Duos selama beberapa minggu pelaksanaan Summer Skirmish. Capaian buruk di Fortnite World Cup mungkin adalah hasil terburuk sepanjang karir profesional Tfue

Setelah ini, Tfue memutuskan akan mendedikasikan waktunya untuk live streaming. Kanal Twitch miliknya saat ini berada di posisi lima besar paling populer, bahkan di atas Michael “shroud” Grzesiek dan Tyler “Ninja” Blevins.

Tidak heran memang jika Tfue lebih memilih streaming dibanding mengikuti kompetisi. Waktu yang fleksibel serta lebih besarnya pendapatan ketimbang berkompetisi memang membuat tidak sedikit mantan pemain pro yang cenderung beralih sepenuhnya. Bagaimana pendapatmu, Sobat Esports?