First Warriors

Fortnite Undang Pro Player 'Cadangan' di World Cup 2019

Rendy Lim
17/07/2019 15:55 WIB
Fortnite Undang Pro Player 'Cadangan' di World Cup 2019
Fortnite World Cup

Fortnite World Cup Finals akan berlangsung akhir bulan ini, tepatnya pada tanggal 26 hingga 28 Juli 2019. Bertempat di New York, para pemain yang berhasil lolos babak kualifikasi baik untuk mode solo ataupun duo akan bertanding untuk memperebutkan total hadiah yang fantastis.

Namun dari para peserta yang berasal dari berbagai belahan dunia ini tentu ada kemungkinan untuk mereka gagal dan tidak dapat berpartisipasi pada main event, baik itu dikarenakan masalah visa atau penerbangan. Agar mengatasi masalah ini, Epic Games berinisiatif mengundang beberapa pro player untuk mengisi bangku cadangan jika ada pemain yang gagal datang ke main event. 


Pemain-pemain ini adalah mereka yang konsisten mengikuti open qualifier selama 10 minggu sebelumnya, namun belum dapat lolos untuk mode solo, ataupun duo. Dari region Eropa, Dmitri “Mitr0” van de Vrie dan Gustavo “Technoviking” Trevisan asal Brazil berhasil mendapat undangan dari Fortnite sebagai 'pemain cadangan' untuk region mereka. 

Para pemain ini akan mengisi slot kosong pada mode solo, atau jadi rekan duo bagi yang kekurangan pemain. Dan, kalaupun tidak diperlukan, mereka tetap bisa menikmati event tersebut sebagai penonton. Kehadiran pemain cadangan ini tentu akan mengurangi kemungkinan untuk ditendangnya pemain dari final karena tidak memenuhi kriteria, serta memastikan pertandingan tetap bisa berlangsung dengan pemain lengkap di lobby.


Menariknya, setiap pemain yang mendapat undangan ini juga akan diberikan fasilitas seperti tiket dan hotel gratis dari Epic Games. Sayangnya, tindakan mencari pemain cadangan ini cukup mendapat respon buruk dari beberapa pemain. Namun langkah Epic juga tidak bisa disalahkan sepenuhnya, karena beberapa pemain yang berasal dari luar AS diharuskan memiliki visa untuk bisa masuk, sementara proses pengurusannya terkenal untuk sulit didapatkan.

Dari hal ini, kita bisa melihat yah kalau pro player Fortnite memang sangat dimanjakan. Bahkan mereka yang tidak berhasil lolos dari kualifikasi saja masih bisa mendapatkan kesempatan untuk datang ke main event dengan akomodasi yang ditanggung sepenuhnya oleh Epic Games.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, adakah pemain jagoanmu yang berlaga di Fortnite World Cup Finals?