Esports.ID

Demi Sang Ayah, Pemain Fortnite Ini Galang Dana Berobat

Rendy Lim
10/07/2019 11:55 WIB
Demi Sang Ayah, Pemain Fortnite Ini Galang Dana Berobat
Fortnite Battle Royale

Kekuatan komunitas gim kembali ditunjukkan kepada salah satu streamer yang sedang memerlukan bantuan. Seorang pemain Fortnite muda menceritakan bahwa ayahnya sedang mengalami kanker usus stadium 4. Saat ini, dirinya sedang berusaha membantu dengan mengumpulkan uang untuk pengobatan sang ayah.

Dan, satu hal yang paling bisa dia lakukan adalah dengan melakukan live streaming via Twitch.

Setiap harinya, zylTV aktif melakukan streaming sekitar 10 jam. Dia bermain gim seperti Fortnite ataupun kegiatan lainnya sebagai usaha untuk mendapat uang sumbangan dari para penonton live streaming. Channel Twitch zylTV langsung dibanjiri oleh para gamer yang mendukungnya sekaligus memberikan donasi serta bantuan moral untuk dirinya dan keluarga.

Dalam salah satu streamingnya, zylTV menjelaskan kondisi yang saat ini dialami oleh keluarganya. Dia mengatakan bahwa tahun lalu ayahnya di-diagnosa mengalami kanker stadium tiga, namun baru-baru ini sel kankernya menyebar ke paru-paru dan hatinya, hingga meningkatkan stadium kankernya menjadi empat.

Selain itu, zylTV juga menyampaikan pernyataan dokter yang menyebutkan bahwa apabila ayahnya tidak mendapatkan kemoterapi maka umurnya diprediksi hanya tinggal berkisar 1 tahun. Bahkan dengan tiga tahun kemoterapi, kesempatan untuk hidup yang diberikan hanya 20%.

Ayah dari zylTV pernah menyempatkan diri tampil di salah satu live streaming-nya, sembari menjelaskan kondisinya yang kebanyakan hanya bisa berbaring di tempat tidur dan cukup sulit untuk berjalan.


Jika kamu ingin menonton live streaming zylTV dan memberikan dukunganmu bisa langsung melalui channel Twitch miliknya DISINI. Bagaimana pendapatmu, Sobat Esports?