First Warriors

Shroud Bilang Jadi Gamer Profesional Fortnite Auto Kaya

Billy
17/07/2019 14:42 WIB
Shroud Bilang Jadi Gamer Profesional Fortnite Auto Kaya
dexerto

Sebagai streamer dan mantan pro nan budiman, Michael "Shroud" Grzesiek tak henti-henti berbagi saran baik untuk follower-nya.

Terutama untuk kamu yang ingin beralih jadi gamer profesional, khususnya para fans Fortnite! Ada apa dengan Fortnite memangnya? Ternyata, Shroud beranggapan pemain Fortnite itu mudah sekali jadi kaya!

"Benar-benar uang yang mudah, bahkan ketika kalah, kamu tetap menang. Tidak banyak gim yang seperti itu. Tapi Fortnite salah satunya," tutur Shroud.

Memang di luar sana (Amerika Utara dan Eropa) banyak gamer yang menginvestasikan waktunya bermain Fortnite dan berharap jadi profesional. Atas dasar itu pula, gim ini masih jadi yang terpopuler di antara gim esports lain.

Adapun alasan Shroud menilai Fortnite bisa bikin kaya dikarenakan sang publisher Epic Games mencairkan uang begitu besar untuk kancah kompetitifnya. Shroud mengibaratkan, Fortnite tidak peduli dengan dinamika gim berjalan, mereka hanya ingin semua pemain untuk terus bermain dengan insentif uang tersebut.

Sebagai contoh, Epic Games menyelenggarakan turnamen resmi pertama mereka dengan prize pool mencapai $100 juta USD (1,3 trilyun Rupiah)! Ditambah, Fortnite World Cup yang diselenggarakan 26 Juli mendatang menghadiahkan peserta di final kategori solo dengan $10 juta USD (139 Milyar Rupiah), sedangkan kategori duo mendapat $20 juta USD (279 Milyar Rupiah). Plus, tiap pemain yang bertanding kabarnya sudah langsung mengantongi $50.000 USD (698 juta Rupiah).

Bagi yang belum kesampaian main di level kelas dunia tersebut, Epic Games menghelat turnamen kompetisi online di tiap region yang tersedia melalui sistem kompetisi Fortnite, dan lagi-lagi berhadiah uang.

Bila dibandingkan titel lain yang Shroud mainkan seperti Apex Legends atau PUBG, menurutnya belum ada upaya keduanya untuk bisa menyamai kebesaran dan support yang diberikan Epic Games kepada Fortnite, terutama soal prize pool.

Meski tampaknya kendala stabilitas koneksi masih menghalangi gamer Indonesia main Fortnite, namun tidak ada salahnya mencoba latihan terus. Jadi, mau pindah main Fortnite, Sobat Esports?