Esports.ID

Kecewa Berat! Para Streamer Fortnite 'Boikot' Twitch Rivals

Billy
23/08/2019 13:17 WIB
Kecewa Berat! Para Streamer Fortnite 'Boikot' Twitch Rivals
dexerto

Kekecewaan sejumlah player Fortnite terhadap penyelenggaran Twitch Rivals (21/8) tak bisa lagi ditutup-tutupi. Terakhir, streamer populer yang sempat terjangkit kasus tuntutan dengan FaZe Clan, Turner "tfue" Tenney memilih cabut dari turnamen.

Dia memilih tidak melanjutkan aksinya dalam turnamen berhadiah $400.000 USD tersebut karena merasa ada bug dalam sistem turnamen yang menyebabkan dirinya tak dapat masuk pertandingan. "Kayanya matchku kena bug," ungkapnya. "Aku ga bisa masuk. Ya sudah, gue cabut aja. Gua cuman pengen main loh."


Berbeda dengan tfue, beberapa pemain Fortnite lain meninggalkan Twitch Rivals karena kecewa dengan progress dari Fornite. Sebabnya adalah update Fortnite v10.00 di mana salah satu perubahan gameplay terbesar adalah kehadiran B.R.U.T.E., kostum tempur dengan daya ledak luar biasa. Kehadiran benda ini ternyata tidak bisa diterima oleh banyak pemain termasuk para pro player Fortnite.

Salah satu streamer yang paling berasa muak dengan kehadiran robot-robotan ini adalah Jack "CouRage" Dunlop. Pemain dari 100 Thieves ini sedang berlindung dengan xQc dalam sebuah bangunan. Seketika sosok B.R.U.T.E datang dan membasmi mereka tanpa kesulitan berarti. CouRage yang tak berdaya pun berteriak sembari sumpah serapah meluapkan kesalnya dengan keadaan Fortnite saat ini.


Beberapa pemain lain juga turut meninggalkan Fortnite dan Twitch Rivals, seperti juara Fortnite World Cup solo, Bugha, streamer TimTheTatman, Cloak, dan DrLupo.

Meski kabarnya pihak Fortnite sendiri telah memastikan bahwa semua keluhan pemain tentang brutalnya performa B.R.U.T.E akan segera disikapi, namun mereka yakin mecha ini akan bertahan beberapa lama lagi.

Bagaimana pemain Fortnite, apakah kehadiran B.R.U.T.E membuat gim ini jadi lebih seru atau ga seimbang?