LA Bolds Main

Ninja Jadi Gamer Pro Pertama yang Dikontrak Adidas

Billy
29/08/2019 15:43 WIB
Ninja Jadi Gamer Pro Pertama yang Dikontrak Adidas
esquire.com

Brand Adidas biasanya lekat dengan atlet olahraga seperti sepakbola dan beberapa artis kenamaan di luar sana. Sebagai contoh, sebut saja Lionel Messi, David Beckham atau Kylie Jenner.

Komunitas esports boleh berbangga karena kini Adidas melihat potensi dari figur esports. Sosok pilihan mereka adalah Tyler "Ninja" Blevins. Pro player dan streamer populer ini bisa dibilang punya eksposur cukup masif beberapa tahun belakangan. Mulai dengan ranah kompetitif Halo di 2009, kini dia adalah sosok gamer paling terkenal di dunia. Termasuk label sebagai orang pertama yang meraih 10 juta subscribers di Twitch, plus terpilih sebagai model sampul depan ESPN, dan kabarnya punya penghasilan sampai $500.000 USD atau Rp 7,1 miliar per bulan.

Ninja juga pintar melakukan kolaborasi dengan artis serta musisi seperti Drake dan Marshmello, sehingga makin mempererat relasinya dengan industri hiburan. Dirinya juga tampil dalam beberapa acara interview populer macam The Tonight Show with Jimmy Fallon, The Ellen DeGeneres Show, dan ESPN’s E:60.

Streamer idola Fortnite ini mengumumkan jalinan kerjasama dengan Adidas lewat sebuah video inspirasi tentang pentingnya waktu dan persiapan bagi kamu yang sedang mengejar cita-cita. Seakan merefleksikan kisah perjalanan Ninja yang berjuang dari bawah sebagai gamer hingga kini menuai sukses yang ditularkan kepada gamer dreamer lainnya.

Dulunya pengguna nickname NinjasHyper ini juga menjadi contoh bintang yang lahir dari era internet. Kebanyakan duta Adidas bisa kamu saksikan di layar kaca, sementara platform dari Ninja adalah monitor PC atau smartphone yang punya aksesibilitas. Ini membuktikan bahwa internet bisa jadi tempat lahirnya bintang-bintang baru. Bukan hal mengejutkan bila lebih banyak partnership Adidas di masa mendatang muncul dari figur dunia maya.

Gokil banget si Ninja ya, Sobat Esports! Kira-kira, dapat apa yah pria kelahiran Illinois 28 tahun silam ini dari Adidas?