PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Update ke iOS 14 Bakal Hapus Fornite, Simak Cara Mencegahnya!

Rendy Lim
24/09/2020 11:21 WIB
Update ke iOS 14 Bakal Hapus Fornite, Simak Cara Mencegahnya!
Hati-hati Sobat Esports yang pakai iPhone buat main Fortnite

Minggu lalu, Apple merilis operating system (os) terbaru iOS 14 dan untuk kalian yang bermain Fortnite di perangkat iPhone atau iPad harus berhati-hati. Pasalnya, update tersebut kemungkinan dapat menghapus aplikasi Fortnite dan kamu tidak bisa mengunduhnya kembali. 

Akun Fortnite Status memberikan peringatan lewat postingan Twitter. Jika kamu tidak memiliki cukup storage (tempat penyimpanan) ketika ingin melakukan update, iOS akan menyarankan untuk menghapus sementara beberapa aplikasi.

Indonesia Gaming Award

Jika kamu menerima pesan ini, segera tekan cancel dan hapus beberapa aplikasi terlebih dahulu sebelum melakukan update. Hal ini menghindari aplikasi Fortnite terhapus oleh sistem. Kalau terhapus, tidak ada cara untuk mengunduh aplikasi Fortnite akibat kasus peseteruan antara Epic Games dan Apple. 

Hingga saat ini Fortnite masih 'hilang' dari App Store, bahkan kamu tidak dapat mengunduh update terbarunya. Pada 13 Agustus silam, Apple memutuskan untuk menghilangkan Fortnite dari App Store karena dianggap melanggar peraturan dengan menambahkan metode pembayaran sendiri. 

Masih belum ada indikasi konflik antar dua perusahaan besar ini akan segera berakhir. Jika kamu masih ingin bermain Fortnite di perangkat Apple, hati-hati saat melakukan update yah. Bagaimana Sobat Esports, apakah kamu masih memiliki aplikasi Fortnite di iPhone kalian?