Smartfren

XCODE EXTZV, Juara FFJI 2018 Belum Mau Ikut Tim Profesional

basittt
05/12/2018 11:55 WIB
XCODE EXTZV, Juara FFJI 2018 Belum Mau Ikut Tim Profesional
XCODE EXTZY

Babak grand final Free Fire Jakarta Invitationals 2018 telah sukses diselenggarakan pekan lalu di Emporium Pluit Mall, Jakarta Utara, tepatnya pada tanggal 2 Desember 2018. Dari 12 tim finalis yang bermain hari Minggu tersebut, tim XCODE EXTZY berhasil menyabet gelar juara dengan menyisihkan tim finalis lainnya yang sudah berjuang begitu keras. Seperti apa sih keseruannya?

Dari ronde pertama, XCODE-EXTZY sudah menunjukkan dominasinya dengan menduduki posisi dua teratas di setiap ronde. Tim dengan anggota yang berasal dari Padang, Malang, Kediri, Bengkulu, dan Pekalongan ini baru sempat berkumpul secara lengkap untuk latihan offline pertama kalinya pada hari Minggu tersebut.

Meskipun begitu, mereka mampu memperlihatkan permainan baik yang konsisten hingga ke ronde terakhir di mana tim ini berhasil mengumpulkan total skor 2.105 poin, dan pulang mengantongi hadiah uang tunai 50 juta rupiah sebagai juara pertama Free Fire Jakarta Invitationals 2018. Peringkat kedua adalah tim AOW1 dengan 1.915 poin, sementara peringkat ketiga menjadi milik NESC LEGEND (1.555 poin).



Pertarungan 7 ronde di babak grand final tersebut sukses menyuguhkan permainan yang membuat ribuan penonton bersorak semangat mendukung masing-masing tim favoritnya. Turnamen kemarin juga diramaikan dengan kompetisi cosplay yang dimenangkan oleh karakter Andrew (Skin Ballet) dan karakter Eve serta awarding berupa sebuah handphone Asus ZenFone Max Pro (M1) bagi pemain MVP (Most Kills) yang diraih oleh pemain Dwi Suryo "X1" Sumianto.

Berikut para juara dan hadiah yang didapatkan:

  • Juara 1, XCODE-EXTZY menangkan 50.000.000 IDR
  • Juara 2, AOW1 menangkan 25.000.000 IDR
  • Juara 3, NESC LEGEND menangkan 10.000.000 IDR
  • Juara 4, DRAGON OLD menangkan 5.000.000 IDR
  • Juara 5, FABULOUS ID menangkan 2.000.000 IDR
  • Juara 6-12, BIG AKAR, TEAM LOL, BOSCREW PREK, BORNEO ID, FTF 2, BRT KING dan HEADHUNTERS,  masing-masing menangkan 1.000.000 IDR

Menutup pagelaran Free Fire Jakarta Invitationals 2018, XCODE-EXTZY sempat ungkap beberapa pernyataan dalam sesi wawancara. Terkait kesulitan saat bertanding, mereka mengungkapkan sangat sulit untuk bisa menjalin kekompakan, selain itu faktor zona di Free Fire juga jadi salah satu aspek yang menyulitkan karena memang berikan damage yang begitu besar (sakit banget!).

Meskipun baru terbentuk selama 3 bulan lamanya, namun XCODE-EXTZY yang berasal dari berbagai macam daerah ini mampu menunjukkan taring mereka. Hasil dari turnamen ini, XCODE-EXTZY berencana untuk menunjang mereka untuk terus melaju di turnamen-turnamen Free Fire Indonesia berikutnya.

Terakhir, XCODE-EXTZY juga sampaikan kerendahan hati mereka atas partisipasi tim lainnya di kompetisi yang begitu seru ini. Atas kemenangan ini, kabarnya XCODE-EXTZY mendapatkan banyak tawaran untuk ikut bergabung di beberapa tim profesional, meskipun secara tulus mereka belum memikirkannya.

Ke depannya, tentu XCODE-EXTZY akan terus mengikuti ajang kompetisi bergengsi dari Free Fire yang digelar oleh Garena Indonesia. Selamat sekali lagi kepada tim XCODE EXTZY!