First Warriors

EVOS Capital Klaim Singgasana Free Fire World Cup 2019

Rendy Lim
08/04/2019 15:01 WIB
EVOS Capital Klaim Singgasana Free Fire World Cup 2019
Free Fire World Cup 2019

Free Fire World Cup 2019 baru saja berakhir! Ajang internasional yang mempertemukan 12 tim terbaik Free Fire dari berbagai negara, yang mencakup Indonesia, Brasil, Rusia, Taiwan, Malaysia, Thailand, Vietnam, Kolombia, dan Argentina, berlangsung di Bangkok, Thailand (7/4) dengan memperebutkan total prize pool sebesar 100.000 USD.

Dua tim yang menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang ini adalah SFI Zet Hades dan EVOS Capital. Meskipun mendapat awal yang cukup berat, EVOS dan SFI mampu merangkak naik serta memperkuat posisi mereka di klasemen Free Fire World Cup 2019.

Perjalanan berawal dari kegagalan EVOS maupun SFI di ronde pertama, sehingga tersungkur di peringkat bawah. Kian apes rasanya ketika di ronde kedua nasib sama kembali menimpa tim Indonesia yang terhenti saat awal game.

Menariknya, keadaan berbalik cukup cepat di ronde ketiga. EVOS berhasil finish di posisi kedua dan langsung menanjak naik dari posisi 11 ke peringkat 4 berkat tambahan poin pada ronde tersebut. Sayangnya, SFI masih harus tertahan di klasemen bawah.

EVOS tetap injak gas dan mendapatkan posisi ketiga pada ronde empat. Namun, posisi mereka malah turun ke posisi 5, sedangkan SFI mampu melejit naik ke posisi 6 berkat permainan apik mereka di ronde ini. Memasuki ronde kelima, SFI tampil mengagetkan dengan kemenangannya di ronde kelima, sekaligus mengangkat mereka ke posisi 5 klasemen. Sementara EVOS yang konsisten finis di posisi 3 melorot lagi ke posisi 6. 

Keajaiban pun terjadi pada ronde terakhir, manakala EVOS Capital berhasil mendapatkan Booyah dan melejit naik ke posisi pertama. SFI Zet Hades yang memperoleh posisi 3 dalam ronde terakhir ini mendapatkan posisi 3 di akhir game. Total poin yang didapatkan oleh EVOS Capital adalah 1.695 poin, sedangkan SFI Zet Hades di peringkat 3 kantongi 1.560 poin. 

Keberhasilan EVOS dan SFI meraih prestasi di ajang internasional ini berhasil menarik perhatian Menpora Imam Nahrawi. Melalui akun Instagram-nya, beliau memberikan ucapan selamat kepada EVOS dan SFI yang berhasil menorehkan prestasi dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Thailand.

Selamat untuk EVOS Capital dan SFI Zet Hades! Semoga bisa terus membanggakan Indonesia dalam ajang-ajang esports internasional lainnya yah!