Esports.ID

Meniti Fase Puncak Para 'Jagoan Series' Free Fire Indonesia!

Meneketehe
31/07/2019 16:31 WIB
Meniti Fase Puncak Para 'Jagoan Series' Free Fire Indonesia!
Dua Belas Tim FF Terbaik Berebut $20 Ribu & Titel 'Jagoan'!

ESL Indonesia berburu talenta terbaik, amatir maupun gamer profesional, untuk cabang gim Free Fire dari seluruh pelosok tanah air selama dua bulan terakhir. Kini, telah tersaring 12 tim hasil penyisihan kota dan jalur kualifikasi tim profesional untuk bersaing di fase puncak ESL 'Jagoan Series' - Free Fire Indonesia!

ESL 'Jagoan Series' - Free Fire Indonesia jalani fase penyisihan di 3 kota; yakni Bandung (17-20 Juni & 29 Juni), Yogyakarta (1-4 Juli, & 13 Juli), dan Jakarta (22-26 Juli, & 28 Juli). Di setiap kota, fase penyisihannya terbagi dalam tiga babak (Kualifikasi, Playoff, dan Final Kualifikasi).

Selain fase penyisihan kota, ESL Indonesia membuka jalur kualifikasi khusus pemain profesional Free Fire, pada tanggal 29 Juli 2019. Fase ini dikhususkan bagi 12 tim pro, dari peserta Garena Summer League. Baik itu melalui fase penyisihan kota maupun jalur kualifikasi pemain pro, keempat jalur ini akan kirimkan 3 wakil terbaik untuk menuju babak Grand Final!

Usainya fase penyisihan kota dan terpilihnya wakil dari jalur kualifikasi ESL 'Jagoan Series' - Free Fire, kini 12 tim terbaik FF di Indonesia akan bersiap jalani persaingan akhir di babak Grand Final, 10 Agustus 2019, Mall of Indonesia, Jakarta. Total prize pool yang akan diperebutkan adalah sebesar $20 Ribu dolar AS, atau setara dengan Rp280 juta Rupiah!

FINAL 'JAGOAN SERIES' - FREE FIRE INDONESIA

Berikut ini daftar tim peserta babak Grand Final ESL 'Jagoan Series' - Free Fire Indonesia:

1. Star8
2. SFI Zet Alpha
3. Bigetron,
4. Swift Frontline,
5. Louvre Indopride,
6. RRQ Fudo,
7. Comeback Esports,
8. Jakarta Army Done,
9. Dragon Navi,
10. Dranix Esports,
11. SES Alfalink,
12. Alter Ego Devil

Selain hadiah uang dan titel 'Jagoan FF', menariknya lagi, sang juara akan langsung mendapatkan tiket untuk kembali berlaga di ajang Free Fire Indonesia Master 2019 Grand Final.

“Melalui Jagoan Series, ESL ingin ikut serta mengembangkan kualitas ekosistem esports di Indonesia dan beri kesempatan bagi semua orang. Harapan yang selalu ada di ESL adalah keterbukaan esports untuk semua; tidak hanya pemain pro yang sudah berpengalaman saja," ujar Stefano Adrian, Project Manager ESL 'Jagoan Series' Indonesia, via rilis pers.

"Oleh karena itu, Jagoan Series diselenggarakan untuk merangkul komunitas-komunitas kecil dari seluruh Indonesia dan berikan mereka pengalaman berkompetisi dengan standar internasional. Mimpi kami di ESL yang ingin menyediakan perjalanan from zero to hero juga tercapai lewat Jagoan Series, karena sejumlah tim ‘Jagoan’ di Grand Final bakal diakuisisi organisasi-organisasi esports besar tanah air," lanjutnya.

FAKTA MENARIK SEPUTAR 'JAGOAN SERIES'

Meski fase penyisihan digelar hanya di 3 kota, tapi pada pelaksanaannya, peserta di kota Yogyakarta dan Bandung juga diikuti oleh tim peminat dari kota Makassar dan kota-kota lainnya, dengan biaya mereka sendiri loh!

Selain itu, tercatat ada sebanyak 4.700 tim yang ikut mendaftar dan terlibat dalam rangkaian panjang ESL 'Jagoan Series' - Free Fire Indonesia, plus 12 tim peserta Garena Summer League.

Gelaran turnamen ESL 'Jagoan Series' - FF Indonesia memang terbuka untuk pemain amatir dan segala kalangan, namun aturan main yang dipergunakan identik dengan peraturan resmi di liga buatan Garena (publisher Free Fire di Indonesia - red). Para peserta juga berkesempatan menjajal dua map, Purgatory dan Bermuda. Pembedanya hanyalah ESL tidak manfaatkan sistem 'Fast Win' sepanjang kualifikasi 'Jagoan Series'.

ESL 'Jagoan Series' – Free Fire Indonesia dipersembahkan oleh Indofood, Chitato, Good To Go, dan Popmie sebagai Premium Sponsor. Selain itu, ada juga dukungan sponsor dari CBN, Logitech, Matrix, Indomaret, NimoTV, dan Mall of Indonesia yang turut mendukung suksesnya kompetisi ini.