Esports.ID

Siapkan Tiga Tim, Indonesia Tuan Rumah FFAI 2019!

Rendy Lim
29/08/2019 15:35 WIB
Siapkan Tiga Tim, Indonesia Tuan Rumah FFAI 2019!
Perwakilan Indonesia di FFAI - RRQ, EVOS, dan IOG

Free Fire Asia Invitational 2019, dengan Indonesia sebagai tuan rumahnya, akan berlangsung pada tanggal 7 September 2019 di ICE BSD. Mempertemukan 13 tim terbaik Free Fire dari region Asia, yakni Indonesia, Thailand, Chinese Taipei, Vietnam, India, Singapura / Malaysia, dan MENA (Middle East & North Africa). Semua akan bersaing untuk memperebutkan prize pool sebesar 50.000 USD, atau sekitar 713 juta Rupiah.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah tak lain adalah karena tingginya antusias para penggemar Free Fire serta prestasi tim Indonesia sewaktu menjuarai Free Fire World Cup 2019 dan Free Fire Summer League 2019. Sekaligus torehan rekor sebagai turnamen battle royale dengan penonton terbanyak yakni mencapai 240 ribu penonton dalam waktu bersamaan.

Tiga perwakilan Indonesia; RRQ Poseidon, EVOS Roar, dan Island of God

Dalam Free Fire Asia Invitational 2019, Indonesia akan diwakili oleh tiga tim yakni RRQ Poseidon, EVOS Roar dan Island of God. Ketiga tim ini merupakan tim yang berhasil meraih posisi tiga besar dalam Free Fire Summer League 2019.

Manajer RRQ Poseidon, Cintia Florentina mengungkapkan bahwa dirinya optimis tim RRQ dapat kembali membawa pulang trofi juara dalam Asia Invitational ini. Persiapan yang akan dilakukan oleh RRQ Poseidon  lebih memusatkan metode 'quality over quantity'. Sehingga, nantinya mereka bisa fokus perbaiki kesalahan saat latihan ketimbang main terus seperti robot.

Sebagai tim yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam gelaran Free Fire World Cup 2019, EVOS Roar ternyata juga memiliki strategi sendiri guna menyiasati Free Fire Asia Invitational. Kristiawan Eko Susilo selaku manajer tim ini mengatakan bahwa mereka akan menonton pertandingan semua tim peserta FFAI 2019. Hal ini dilakukan agar mereka bisa membaca gaya permainan lawan dan menyusun strategi lebih baik.

Menyambut berlangsungnya Free Fire Asia Invitational, Garena juga telah membagikan Elite Pass Gunslinger kepada semua pemain secara gratis. Kamu cukup melakukan login ke dalam gim selama 11 hari hingga tanggal 10 September 2019, kamu sudah bisa mendapatkan EP Badge dan EP Card untuk event ini.

Tidak hanya Elite Pass, kamu juga bisa mengikuti berbagai event in-game mulai tanggal 30 Agustus hingga 7 September seperti mengumpulkan Token Mark of Flames dan Snow Badge yang dapat kamu tukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Kamu juga bisa memberikan dukungan kepada tim favoritmu yang berlaga dalam FFAI 2019 melalui tab event in-game. So, jangan lupa dukung tim Indonesia agar mereka bisa menang yah, Sobat Esports!