Esports.ID

Peraih 'Golden Ticket' dari First Warriors di Medan, Gapai Mimpi ke Jakarta!

Meneketehe
17/09/2019 16:42 WIB
Peraih 'Golden Ticket' dari First Warriors di Medan, Gapai Mimpi ke Jakarta!
Audisi Pertama Jaring 8 Bakat Muda Free Fire dari Medan!

Bakat daerah kembali terangkat, saatnya potensi gamer lokal bangkit dan berkembang sebagai bekal regenerasi masa depan serta prestasi Esports Indonesia yang berkesinambungan!

Hari Minggu (15/9) kemarin, bisa jadi momentum awal bagi gamer-gamer muda potensial asal kota Medan untuk menggapai mimpi mereka geluti karir sebagai professional gamer, secara khusus dari cabang gim Free Fire - Battleground (besutan Garena), melalui audisi esports pertama di Indonesia, FIRST WARRIORSJadilahYang Pertama #PlayForGreatness

Kota Medan menjadi lokasi pertama pelaksanaan kompetisi offline (Final Audisi) dari First Warriors, yang secara total bakal menyaring bakat-bakat gamer muda Free Fire di 6 kota besar di Indonesia; mencakup JakartaMedanBatam, Surabaya, Semarang, dan Bandung (beserta daerah sekitarnya dari masing-masing region).

Final Audisi Kota Medan sendiri, yang mengambil tempat di Sun Plaza (15/9), diikuti oleh 144 gamer Free Fire (Solo Mode) yang telah lolos fase kualifikasi online (via platform Yamisok), dari total peserta untuk kualifikasi Medan dan daerah sekitarnya mencapai 2.250 peserta.

GOLDEN TICKET & IMPIAN GAMER MUDA

Sebanyak 144 pemain yang mengikuti Final AudisiFirst Warriors di kota Medan kembali bertanding dalam tiga wave (setiap wave miliki 50 slot pemain) sebanyak dua round. Dari tiap wave, diambil 16 pemain terbaik untuk ikuti babak akhir audisi (berlangsung 3 round). Fase ini, pemain saling bersaing memperebutkan 8 'Golden Ticket' menuju Jakarta (semua akomodasi ditanggung oleh First Media), guna jalani masa pembekalan sebelum beranjak ke Grand Final Audisi, dengan total prize pool sebesar 1,3 miliar Rupiah, sekaligus kesempatan raih impian bergabung tim esports FIRST RAIDERS! Serta berpeluang membawa pulang sebuah mobil!


Melalui persaingan ketat dan mendebarkan di setiap pertandingannya, berikut adalah nama-nama peraih 'Golden Ticket' dari FIRST WARRIORS, final kualifikasi di Medan!

  1. Ali Nafia Nasution / SE.Makali

  2. Nuruzzahri / New.Ex.REY

  3. Rizqi Safaraz / ANT.Ariz

  4. Said Khairiza Aditya / SVX.DarkL (MVP Final Audisi)

  5. Muhammad Akbar Halqi / S2.Halqi

  6. Teja Sandika / SLP.Jokowi

  7. Dimas Aditya / S4.D-AD

  8. Muhammad Rizki Tholib / sf.***mp4

Menariknya, masing-masing dari kedelapan pemain di atas memiliki latar cerita dan kisah unik yang mengiringi keikutsertaan mereka dalam ajang audisi esports FIRST WARRIORS. Seperti misalnya SE.Makali, seorang anak pencari pasir dari daerah Kisaran, yang ternyata juara kelas di SMAN 2 Kisaran. Tinggal begitu jauh dari kota Medan, dia tetap bersemangat ikuti turnamen First Warriors dengan didampingi sejumlah teman, dan pacar tentunya.

Bagaimana pula kisah perjalanan Rizqi Safaraz, mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi, yang kesulitan izin dari kuliahnya untuk pergi ke Jakarta? Ataupun, sosok Dimas Aditya, yang masih menimba ilmu di Pelita Nusantara Lubuk Pakam? Artikel lebih mendalam dari para gamer FF muda peraih 'Golden Ticket' di First Warriors ini bakal kami terbitkan di edisi artikel berikutnya!

Sepanjang pelaksanaannya, audisi esports di kota Medan sendiri munculkan banyak hal-hal menarik, mulai dari antusias para gamer maupun peserta yang sudah memadati area venue, bahkan sejak acara belum dimulai. Begitu pula kehadiran banyak peserta gamer wanita yang kerap dicap hanya sekedar pemanis ternyata mampu tampil greget hingga babak akhir audisi.

Bukan hanya menghibur fans gamer di Medan, namun para pengunjung Sun Plaza pun terhibur dengan aneka sajian booth ala komunitas Anime, PES Competition, Board Games, termasuk penampilan Cosplayer, yang kian menghangatkan suasana venue First Warriors di Medan!

Bersiaplah gamer di Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jabodetabek, FIRST WARRIORS akan menyambangi kotamu!