Esports.ID

Medan jadi Destinasi Pertama Kompetisi Offline First Warriors

Rendy Lim
16/09/2019 17:06 WIB
Medan jadi Destinasi Pertama Kompetisi Offline First Warriors
Medan menjadi kota pertama kompetisi offline First Warriors yang digelar First Media didukung oleh Renault Indonesia, 6 kota besar, 48 finalis, dan total hadiah 13 milyar

First Warriors merupakan audisi pencarian bakat atlet esports pertama di Indonesia. Dalam upayanya membangun ekosistem esports, First Media bersama dengan para mitranya menyelenggarakan First Warriors melalui kompetisi di enam kota besar yakni Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung. Acara jumpa pers dan kompetisi offline pertama First Warrior di Sun Plaza Medan, turut dihadiri oleh Victor Indajang, Deputy Chief Executive Office (CEO) PT Link Net Tbk, Andi Tanadi, Branch Head wilayah Medan PT Link Net Tbk, dan SKYLA, juri First Warrior. 

Victor Indajang mengungkapkan pentingnya untuk mendukung ekosistem ini dengan melakukan berbagai inisiatif, mulai dari menghadirkan produk bagi para pencinta games, hingga menjadi sponsor untuk acara esports yang diselenggarakan di berbagai kota, salah satunya adalah Piala Presiden Esports 2019. Secara khusus, First Warriors ini dihadirkan untuk semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia esports tanah air. 

Andi Tanadi, Branch Area Wilayah Medan PT Link net Tbk. (First Media), Skyla, Juri First Warriors, Melissa, Head of Business Development PT Link Net Tbk. (First Media), Victor Indajang, Deputy CEO PT Link Net Tbk. (First Media)

Kepopuleran mobile gaming saat ini serta minat gim Free Fire yang tinggi di Indonesia membuat First Media bermitra dengan Garena untuk membawa gim ini pada season pertama. Victor berharap melalui ajang ini dapat lahir talenta-talenta muda berbakat yang akan meramaikan dunia esports Indonesia.

Andi Tanadi mengungkapkan bahwa mereka terus melakukan berbagai kegiatan untuk mendukung perkembangan esports di Medan. Mulai dari community gathering bersama komunitas Free Fire yang juga dihadiri oleh content creator, selebgram, hingga youtuber untuk mendiskusikan komitmen First Media dalam memberi dukungan untuk perkembangan esports di Medan melalui First Warrior. 

Dalam kesempatan ini juga, Charly Chairuddin, SH selaku direktur PT Mega Central Autoniaga juga memberikan komentar tentang kompetisi ini yakni dengan melihat First Media yang melaui ajang esports ini juga mengusung semangat kompetisi sportif yang sama dengan semagat kompetisi Renault Global di ajang sport F1. 

Secara keseluruhan First Warriors akan digelar dalam enam kota besar di Indonesia melalui kompetisi online dan offline. Kota pertama untuk kompetisi offline akan dimulai dari kota Medan bertempat di Sun Plaza pada 15 September 2019, disusul dengan Surabaya di Galaxy Mall pada 22 September 2019, Bandung di Istana Plaza pada 29 September 2019, dan Jakarta pada 6 Oktober 2019 bertempat di Lippo Mall Puri. Sedangkan kompetisi online pertama telah berlangsung di kota Batam pada 9 September lalu, dilanjutkan dengan Semarang pada 16 hingga 20 September. 

Tahap audisi final akan berlangsung di High Grounds Cafe, PIK Jakarta pada 15 hingga 26 Oktober 2019. Babak Grand Final akan dilakukan di Jakarta bertempat di Mall Taman Anggrek pada 27 Oktober 2019 dan menghadirkan juri expert dibidangnya seperti SKYLA, Kapten Liong, Meri Olivia dan Kulgar (duo)

Berbagai bentuk dukungan First Media untuk perkembangan esports di Indonesia

Registrasi peserta First Warriors telah dimulai sejak acara peluncuran pada 22 Agustus 2019 melalui website www.firstwarriors.id. Diperkirakan akan diikuti oleh sekitar 15.000 peserta dengan jumlah lebih dari 100 pertandingan, nantinya akan ada sebanyak 48 finalis hasil seleksi kompetisi setiap kota yang menerima karantina untuk dibekali materi dari para ahli dan mentor untuk menjadi tim professional yang akan bertanding di Grand Final Jakarta. Total hadiah yang telah disediakan senilai 1,3 milyar dan satu unit mobil Renault untuk MVP, termasuk kontrak ekslusif sebagai official esports team First Media, yakni First Raiders. 

Apakah kamu sudah ikut seleksinya di daerahmu masing-masing sobat esports?