Esports.ID

Marak Talenta Free Fire di First Warriors Jabodetabek!

Meneketehe
09/10/2019 10:51 WIB
Marak Talenta Free Fire di First Warriors Jabodetabek!
16 Peraih 'Golden Ticket', Genapi Peserta Grand Final Audisi First Warriors!

PT. Link Net Tbk. (LINK), dengan brand First Media, pemimpin di industri penyedia TV Cable & Fixed Broadband Cable Internet, akhirnya rampungkan rangkaian kualifikasi offline dan online dari audisi esports pertama di Indonesia, FIRST WARRIORS, guna menyaring bakat gamer muda Free Fire untuk menuju babak Grand Final Audisi di Jakarta!

Setelah jalani kualifikasi di kota-kota besar di Indonesia, yakni Medan, Surabaya, Bandung, dan penyisihan online (Batam & Semarang), serta yang terakhir di regional Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), kini sudah genap 48 talenta terbaik gamer Free Fire, dari jumlah peserta yang mencapai 15.000 orang dengan lebih dari 100 pertandingan.

Sebanyak 16 peserta yang memperoleh 'Golden Ticket' saat First Warriors Jabodetabek, di Atrium 3, Lippo Mall Puri, telah menggenapi kuota pemain untuk mengikuti masa pembekalan (karantina esports) dan proses penyeleksian akhir di Jakarta, medio Oktober nanti, sebelum mulai meniti karir profesionalnya bersama tim esports besutan First Media, First Raiders!

“Esports sudah tidak bisa diabaikan, perkembangan esports sudah demikian pesatnya dengan begitu banyak talenta yang muncul, sehinga kita ingin menjadi salah satu bagian dari ekosistem tersebut.,” ungkap Victor Indajang, selaku Deputy CEO PT. Linknet Tbk., yang membuka secara resmi acara First Warriors di Jabodetabek, Minggu (6/10). “Guna mendukungnya, berdasarkan kompetisi yang telah dilakukan, kita akan mengkarantina talenta-talenta gamer untuk kemudian menyeleksi pemenang terbaik di Grand Final, dan bergabung di First Raiders.”

Turut tampil di panggung untuk menyampaikan pendapatnya adalah Duo KULGAR, dalam kapasitasnya sebagai juri atau mentor pada saat Grand Final First Warrios nanti. Baik Ari maupun Rido memaparkan beberapa kriteria penilaian peserta sebelum membinanya dalam tim esports.

"Menurut aku, First Warriors ini sih keren banget ya. Salah satu pencetus audisi esports, di mana pesertanya benar-benar dipantau dari awal lalu dipandu untuk menjadi seorang pro player, atau istilahnya from zero to hero," ujar Ari 'KULGAR' Kriswanto. "Ada yang namanya mentoring terus penilaian, dan menurut aku itu sih bagus banget karena gamer bisa meraih mimpi mereka untuk masuk tim esports."

Keduanya lanjut menambahkan perihal kriteria penilaian yang dibagi ke dalam dua kategori, yakni penilaian biasa dan luar biasa. Jelasnya, penilaian biasa akan lebih menitikberatkan pada aspek skill pemain yang awalnya lebih individualistis dan bakal diarahkan untuk memperlihatkan sisi teamwork dan sosok leadership.

"Buat aku malah unik, karena belum pernah ada dari banyak turnamen Free Fire yang kualifikasinya satu lawan satu begini," tandas Rido 'KULGAR' Odiri. "Yang pastinya ketat banget, soalnya semua peserta ingin jadi pro player!"

Sebagai penutup, KULGAR berharap para peserta yang lolos kualifikasi tetap mengasah skill masing-masing dan tidak terbuai dengan kemenangan. Jadilah seperti padi yang kian tinggi malah semakin menunduk, dalam artian terus mawas diri dan menempa kemampuannya agar bisa cetak prestasi baik di kancah nasional maupun internasional.

First Warriors di Jabodetabek: Sengit & Marak Hiburan!

Sebagai kesempatan akhir bagi para gamer Free Fire untuk meraih 'Golden Ticket' menuju Grand Final di Jakarta, maka rentetan pertandingan, wave demi wave, berlangsung sengit! Apalagi, kali ini, khusus kualifikasi di Jabodetabek, akan tersaring 16 talenta terbaik, Play For Greatness!!!

Seluruh pertandingan First Warriors bisa kamu saksikan via kanal YouTube First Warriors Indonesia. Berikut ini adalah nama-nama peraih 'Golden Ticket' dari First Warriors regional Jabodetabek:(tidak sesuai peringkat dan gunakan ID Yamisok)

1. AlfiyanRohmat
2. arungsamuderaa
3. Ervinpurba
4. FORGETyou
5. Difalesmana1
6. PBMDiwanOWL
7. Sandhyrizki
8. Ganisreza
9. Unggul007
10. Indra181001
11. Nananano
12. Walian
13. Jayawinner29
14. Didi29
15. Ashepach72
16. Trotoy

Tidak hanya sengit dalam pertandingan, suasana venue juga makin semarak dengan ragam acara hiburan macam Percussion, mini-games, parade & pertunjukan Cosplayer, kemudian ditutup band performance. Termasuk sejumlah booth komunitas area Jabodetabek, seperti Ikamil, OGRE, BNHA, dan Japan Matsuri.

Bahkan, ajang Cosplay Competition begitu dinikmati, tidak hanya oleh para gamer di venue First Warriors, tapi juga banyak pengunjung di Lippo Puri Mall, yang memadati area venue dari tiga lantai sekaligus.

Menuju Grand Final First Warriors, Demi Impian Gamer Pro!

Tampak jelas begitu antusiasnya para gamer Free Fire mengikuti ajang audisi esports pertama di Indonesia ini, karena mendambakan kesempatan meniti karir profesional bersama First Raiders, dan menerima materi pembekalan oleh para pakar dalam industri esports Indonesia.

Audisi finalis akan berlangsung di High Ground Cafe, PIK, Jakarta, tanggal 15 - 26 Oktober 2019. Grand Final bertempat di Mall Taman Anggrek, Jakarta, tanggal 27 Oktober 2019 dan menghadirkan para juri, yakni SKYLA, Kapten Liong, Meri Olivia, dan Kulgar (duo).

Tidak hanya menyediakan hadiah total senilai Rp.1,3 miliar, Grand Final First Warriors siapkan satu unit mobil Renault untuk penyandang gelar MVP (Most Valuable Player). Termasuk pula kontrak eksklusif sebagai Official Esports Team dari First Raiders, yang didamba-dambakan banyak gamer tentunya.

Dalam menyelenggarakan kompetisi ini, First Media bekerja sama dengan Yamisok, Garena Indonesia, IESPA, dan sejumlah sponsor seperti Renault Indonesia, Optik Melawai, D-Link, Lippo Malls, Ultra Milk, Adem Sari Chingku, Caffino, Pizza Hut, Crystalline, serta rekan media partners.