GoPay Campaign

Kasus Cheat Roster Free Fire Entity Gaming Berbuntut Isu Kepercayaan!

Rendy Lim
01/06/2020 09:01 WIB
Kasus Cheat Roster Free Fire Entity Gaming Berbuntut Isu Kepercayaan!
Sobat Esports jangan sekali-kali nyoba pake cheat yah!

Kasus cheating bukan hanya melanda ranah gaming secara general, namun juga merambat ke ranah professional esports. Tidak sedikit pemain atau tim yang akhirnya harus menerima hukuman berat mulai dari banned hingga kehilangan karir profesionalnya. Baru-baru ini kasus kecurangan kembali menjadi perbincangan hangat karena melanda roster pemain yang sempat bertanding di skala dunia. 

Bermula dari salah satu pemain Free Fire Entity Gaming, ETG Ashwatma yang kedapatan menggunakan cheat saat pertandingan. Penyelidikan oleh Garena yang berlanjut kepada anggota roster lain akhirnya berakhir dengan pembubaran divisi Free Fire tim tersebut. 

Entity Gaming memang mengakuisisi roster Free Fire yang sebelumnya bernama Nawabzaade. Hal yang membuat kasus ini ramai diperbincangkan adalah karena mereka pernah menjuarai premiere tournament bahkan mewakili India dalam ajang Free Fire World Series di Brazil bebrapa waktu silam. 

Jika para mantan pemain Entity Gaming memang menggunakan cheat, hal ini tidak hanya akan mencoreng image mereka namun juga scene Free Fire di India. Reaksi Entity Gaming untuk langsung membubarkan divisi Free Firenya pasti berdampak pada kepercayaan komunitas pada scene profesional di negara mereka. 

Bayangkan saja, jika tim terbaik di negara mereka kedapatan menggunakan cheat saat pertandingan, apa yang akan terjadi pada keseluruhan komunitas esports? Ingat, jangan sekali-kali mencoba menggunakan cheat yah Sobat Esports! Bagaimana pendapatmu nih dengan tim profesional yang memakai cheat?