PT. Adidaya - Taiwan Excellence

PB ESI Gelar Piala Pelajar Free Fire Berhadiah 500 Juta Rupiah

Mushab Hassan
06/11/2020 12:54 WIB
PB ESI Gelar Piala Pelajar Free Fire Berhadiah 500 Juta Rupiah
Piala Pelajar Jabodetabek Season 1. sumber: Facebook PB ESI

Dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) menggelar turnamen game Free Fire bertajuk "Piala Pelajar Jabodetabek Season 1 #PelajarUntukNegeri" bagi pelajar Sekolah Menengah atau sederajat se-Jabodetabek. Pendaftaran sendiri dibuka per tanggal 5-7 November 2020. Sedangkan kualifikasi turnamen akan berlangsung pada tanggal 9-11 November dengan Grand Final pada 13 November 2020. Tidak main-main, total prizepool yang PB ESI tawarkan sebesar 500 juts Rupiah!

Selain memperingati Hari Pahlawan, melalui turnamen ini pula PB ESI berniat menyaring talenta-talenta muda baru yang bermental tangguh, optimistis, dan berdaya saing tinggi serta menjunjung tinggi sportivitas. Tentunya dengan turnamen game Free Fire ini PB ESI juga beriktikad baik dalam menunjukkan esports sebagai olahraga yang sudah diakui secara internasional kepada pelajar-pelajar di Indonesia.

Indonesia Gaming Award

"Esports sebagai salah satu cabang olahraga baru akan senantiasa berusaha untuk mengharumkan nama bangsa. Kompetisi yang bertajuk Piala Pelajar se-Jabodetabek Season 1 dengan tagar #pelajaruntuknegeri, PB ESI akan menyiapkan hadiah uang tunai kepada pemenang dan uang pembinaan esports kepada sekolah," ungkap Frenky Ong, Sekretaris Jenderal PB Esport Indonesia.

Turnamen ini gratis, adapun syarat untuk mengikuti turnamen Piala Pelajar ini adalah:

  1. Berstatus pelajar tingkat Sekolah Menengah atau sederajat
  2. Satu tim berisikan 4 pemain inti + 1 pemain cadangan dan harus berasal dari satu sekolah yang sama
  3. Satu sekolah dapat mengirim lebih dari satu tim
  4. Domisili sekolah wajib di Jabodetabek
  5. 12 tim yang lolos ke Grand Final akan bertanding di Kantor Pusat PB ESI di Jakarta
  6. 12 tim yang lolos ke Grand Final WAJIB membawa kartu pelajar dan didampingi guru
  7. Seluruh peserta diwajibkan untuk FOLLOW & LIKE sosial media PB ESI

Total hadiah yang PB ESI siapkan akan disalurkan sebanyak 200 juta Rupiah untuk uang pembinaan esports di sekolah-sekolah. Sedangkan 300 juta Rupiah akan dihadiahkan kepada para pemenang.

Tunggu apalagi! Daftarkan segera tim kamu melalui link berikut bit.ly/pialapelajar atau CP di nomor 0812-3557-9551 (Suvi).