GoPay Campaign

SMAN 13 Depok Raih Gelar Juara Piala Pelajar Jabodetabek Season 1

Michael
14/11/2020 07:17 WIB
SMAN 13 Depok Raih Gelar Juara Piala Pelajar Jabodetabek Season 1
Piala Pelajar Jabodetabek Season 1

Turnamen esports Piala Pelajar se-Jabodetabek Season 1 usai digelar. Turnamen yang diadakan oleh PB Esports Indonesia (PB ESI) mempertandingkan game Free Fire dan diikuti oleh lebih dari 10.000 tim yang berasal dari sekolah di area Jabodetabek. Tim SMAN 13 Depok berhasil keluar sebagai juara setelah menjadi yang terbaik dalam grand final yang berlangsung di kantor pusat PB ESI.

Ketua Umum PB ESI, Bapak Jenderal Pol. (P.) Prof. Dr. Budi Gunawan S.H., M.Si, dalam sambutannya mengatakan “Bertepatan dengan Hari Pahlawan, PB ESI mengambil tema "Pelajar untuk Negeri" yang dimaknai bahwa esports menjadi salah satu jalan dari banyaknya pengabdian kepada negeri yang kita cintai ini. Perjuangan belum berakhir, bukitkan bahwa kalian sebagai putra-putri bangsa yang mampu membawa harum nama Indonesia di kalangan esports internasional.”

Indonesia Gaming Award


Ketua Umum PB ESI, Bapak Jenderal Pol. (P.) Prof. Dr. Budi Gunawan S.H., M.Si

Kembali ke pertandingan grand final yang diikuti 12 sekolah Free Fire terbaik di Jabodetabek, Perjuangan tim SMAN 13 Depok di ajang ini layak diacungi jempol. Meski difavoritkan menjadi juara, tim yang dimotori oleh Sipit, content creator sekaligus streamer ternama Free Fire, tampil kurang baik di dua game awal. Momen kebangkitan terjadi kala game ketiga mereka berhasil meraih Booyah ditambah poin kill yang cukup tinggi, 16.

Performa stabil berhasil dipertahankan anak-anak Depok di tiga game terakhir. Mereka juga berhasil mencuri 1 Booyah di game kelima yang membuat poin SMAN 13 Depok makin tidak terkejar sekolah lain.

Penampilan gemilang juga berhasil dipertontonkan dua tim SMP, yakni Martia Bhakti dan SMP 1 Jasinga. Meski berbeda tingkatan, kedua SMP ini tak minder melawan kakak-kakaknya. SMP Martia Bhakti berhasil meraih peringkat 6, sedangkan SMP 1 Jasinga setingkat di bawahnya.


Tim SMAN 13 Depok Juara Piala Pelajar se-Jabodetabek Season 1

Peringkat Grand Final Piala Pelajar se-Jabodetabek Season 1:

  1. SMAN 13 Depok
  2. SMK Insan Mulia Jakarta
  3. SMK IT Raflesia
  4. SMK Dharma Karya Jakarta
  5. SMK 57 Jakarta
  6. SMP Martia Bhakti
  7. SMP 1 Jasinga
  8. SMKN 5 Kota Tangerang
  9. SMK Nusantara 1
  10. SMK Citra Negara
  11. SMK KH Dewantoro
  12. SMK Wirabuana 1 Bogor

 

Selamat untuk seluruh sekolah yang berhasil menjadi juara di Piala Pelajar se-Jabodetabek Season 1!
Maju terus Esports Indonesia!