Esports.ID

Gabung BOOM.ID, nexok40 Raih Skor Sempurna di WESG 2017 Hearthstone

Rendy Lim
14/03/2018 12:32 WIB
Gabung BOOM.ID, nexok40 Raih Skor Sempurna di WESG 2017 Hearthstone
WESG 2017: Grand Finals - Hearthstone

Berjuang di Grup D pada ajang WESG 2017: Grand Finals yang pertandingkan cabang Hearthstone, wakil Indonesia, Novan ‘nexok40’ Kristianto, hadapi player-player terbaik dari Rusia, Taipei, dan Amerika Serikat. Menariknya, nexok40 sukses menorehkan hasil sempurna dengan kemenangan tiga kali melawan pemain-pemain pro tersebut.

Di group stage yang berlangsung dengan format best of five, lawan pertama nexok40 adalah Fr0zen asal AS. Meskipun berlangsung sengit, nexok40 berhasil menaklukkan lawannya tersebut dengan skor akhir 3-2.

Selanjutnya, nexok40 menghadapi Savvat asal Rusia. Kali ini berjalan lebih mulus dan nexok40 tuntaskan perjuangan Savvat dengan skor mutlak (3-0). Partai pamungkasnya, UCUU asal Taipei sempat memberi perlawanan sebelum akhirnya tetap menyerah dengan skor akhir 2-3 bagi nexok40.

Bertengger di puncak klasemen Grup D, nexok40 berhak melaju ke babak 16 besar bersama dengan Fr0zen. Dalam babak selanjutnya, ke-16 pemain yang lolos dari grup mereka masing-masing, akan kembali dibagi dalam 4 grup. Kemudian, juara serta runner-up dari keempat grup tersebut lolos melaju ke babak playoff.

Masuk #HungryBeast, nexok40 Optimis Menang di WESG

Kembali memperluas jangkuan eSports-nya di tanah air, BOOM.ID kembali merekrut player baru yakni Novan ‘nexok40’ Kristianto untuk divisi terbarunya Hearthstone. Player yang telah memiliki segudang prestasi ini dipercaya dapat membawa nama Indonesia harum dalam turnamen Hearthstone berskala internasional.

“Kita ingin coba meramaikan scene kompetitif dari Hearthstone," ungkap Marzarian ‘Owljan’ Ojan, General Manager BOOM.ID, mengenai alasan perekrutan nexok40. "Apalagi di Indonesia cukup jarang di ekspos”.

Novan sendiri sudah miliki banyak raihan juara dalam permainan Trading Card Game (TCG), antara lain juarai turnamen nasional Yugioh Indonesia, National Championship (NATS) 2012, sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang dan fokus ke Hearthstone.

Prestasinya di Hearthstone pun kian kinclong, dengan deretan prestasi membanggakan seperti berikut:

  • Juara 1 ESL Hearthstone APAC Winter Open 3
  • Juara 2 WESG Asia Pacific
  • Juara 5-8 GosuCup SEA 2015
  • Juara 7-8 HCT APAC Winter SEA Preliminary 2 Point Tiebreaker 2016
  • Kapten Tim Perwakilan Indonesia dalam 2017 Hearthstone Global Games
  • Top 16 Singapore Major 2016
  • Top 16 HCT SEA Spring 2016 Prelim

Mari terus mendukung pemain Indonesia yang berlaga di WESG 2017 di Haikou, Tiongkok! Semoga mereka bisa menang dan mengibarkan bendera Indonesia di kancah turnamen internasional.