Esports.ID

Empat Wakil Tanah Air Siap Berjuang di Hearthstone Global Games 2018!

MalZaHar
26/06/2018 11:54 WIB
Empat Wakil Tanah Air Siap Berjuang di Hearthstone Global Games 2018!
Mampukah Rezdan Cs Lampaui Kiprah HGG Tahun Lalu?

Berkaca dari hasil kiprahnya pada ajang yang sama tahun lalu, ketika wakil Indonesia di Hearthstone Global Games 2017 nyaris menembus babak fase grup pertama meski menghuni grup lumayan berat, maka menarik untuk menunggu sepak terjang mereka pada tahun ini.

Pada perhelatan Hearthstone Global Games 2018, tim perwakilan Indonesia diperkuat formasi pemain yang cukup ideal dengan deretan nama besar seperti Rezdan, Joth703, DouAhou, dan nexok40. Bila Rezdan, yang ditunjuk sebagai kapten tim (Anchor), merupakan pemain dengan poin HCT tertinggi di Indonesia, maka ketiga pemain lain dipilih berdasarkan voting komunitas Hearthstone dari 8 pemilik poin HCT terbanyak berikutnya.


Tim Hearthstone Indonesia untuk HGG 2018, hasil voting komunitas!

Bila kamu sebelumnya mengikuti berita WESG Hearthstone Indonesia Qualifier, yang juga menyeleksi wakil-wakil tanah air untuk membela nama bangsa di kancah internasional, maka nama keempat pemain di atas sudah tidak asing lagi. Nexok40 keluar sebagai juara dengan menundukkan Rezdan di partai final, dan akhirnya turun berlaga di WESG APAC kemudian lolos ke WESG Grand Finals, dengan torehan prestasi yang sangat membanggakan.

Sosok Joth703 sendiri, belum lama ini kembali masuk sorotan media dan publik eSports setelah mengungguli para pesaing lokal sekalius pemain pro Hearthstone kelas atas lainnya di ajang kualifikasi Asian Games 2018, dengan meredam DouAhou pada partai pemuncaknya, dan kini bakal mempersiapkan diri sebagai wakil Indonesia di pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.


Partai Final WESG Indonesia Qualifier

Hearthstone Global Games 2018 adalah turnamen berskala internasional yang mempertemukan wakil-wakil terbaik dari 48 negara peserta. Setiap negara mengirimkan tim beranggotakan empat orang, yakni satu Anchor, pemain dengan poin HCT terbesar di negara tersebut; dan tiga pemain lain yang tersaring dari 8 pemain teratas pada klasemen poin HCT, melalui fase voting oleh komunitas di tiap negara.

Berbeda halnya dengan tahun lalu yang memulai fase awalnya dengan melangsungkan format Group Stage, maka di Hearthstone Global Games kali ini bakal memberlakukan Swiss-system tournament, 16 Juli - 6 September 2018, dan mencari 16 tim nasional terbaik untuk melaju ke fase berikutnya (Group Stage).


Joth703 dari TeamNXL> yang wakili Indonesia di Asian Games 2018

Pada fase kedua nantinya, ke-16 tim peserta akan masuk dalam empat grup dengan mengikuti format pertandingan GSL, selama periode tanggal 18 - 27 September 2018. Dua tim terbaik dari masing-masing grup pada fase ini berhak melaju ke babak utamanya (Main Event) di BlizzCon 2018, 2 - 3 November nanti.

Berbekal tim dengan materi pemain terbaik, semoga perwakilan Hearthstone Indonesia bisa mencapai hasil maksimal, minimal melampaui prestasi pada tahun sebelumnya. Semangat dan selamat bertanding untuk Rezdan, DouAhou, Joth703, dan nexok 40!