KASKUS Battleground PUBG Mobile

Jothree Hearthstone Sumbangkan Perak untuk Tim Indonesia

MikeApalah
01/09/2018 19:22 WIB
Jothree Hearthstone Sumbangkan Perak untuk Tim Indonesia
Asian Games 2018

Kontingen Indonesia kembali menambah perbendaharaan medalinya di ekshibisi eSports Asian Games 2018 melalui cabang Hearthstone. Wakil Indonesia, Hendry “Jothree” Handisurya harus puas dengan medali perak setelah di babak final kalah dari wakil Hong Kong, Lo “Kin0531” Tsz. Meski telah berjuang maksimal, Jothree harus mengakui keunggulannya dengan skor 1 – 3. 

Langkah Jothree ke Grand Final
Harus menghadapi lawan kuat Thailand di perempat final, Jothree tampil dengan percaya diri tinggi. Kombinasi set kartunya berhasil menghancurkan strategi wakil Thailand dan berujung kemenangan 3 – 1. Meski mampu melewati Thailand, lawan berat sudah siap menanti Jothree di babak semifinal.

Tekad kuat dan dukungan penuh sebagai wakil tuan rumah nampaknya telah pacu motivasi Jothree kala hadapi Nguyen Ang Tuan “Tuan”. Sempat jalani pertarungan sengit, Jothree berhasil memastikan langkah ke grand final dengan skor 3 – 2.

Grand Final Asian Games 2018
Munculnya King0531 sebagai lawan Jothree di grand final memang sudah diprediksi sejak awal. Kombinasi kartu dan strategi King0531 terlihat sangat dominan kala menghancurkan lawan-lawannya. Meski mendapatkan dukungan penuh dari pengunjung yang hadir dan sempat mencuri set pertama terlebih dahulu, Jothree tak berdaya di 3 set berikutnya.

Jothree harus takluk 1 – 3 dalam pertandingan yang menggunakan sistem best-of-five tersebut. Di perebutan tempat ketiga, wakil India berhasil menorehkan namanya sebagai perebut medali perunggu setelah menang 3 – 2 atas Vietnam.

Meski gagal merebut medali emas, torehan prestasi Jothree sangat membanggakan bagi pecinta eSports tanah air. Raihan medali peraknya menambah daftar perolehan medali Indonesia menjadi 1 emas dan 1 perak. Sebelumnya Indonesia berhasil merebut medali emas di cabang Clash Royale, setelah BenZer Ridel tampil sangat gemilang sepanjang kejuaraan.