Esports.ID

Hearthstone Capai 100 Juta Pemain, Bagi-bagi Hadiah!

Billy
07/11/2018 11:05 WIB
Hearthstone Capai 100 Juta Pemain, Bagi-bagi Hadiah!
vpesports

Termasuk salah satu pionir card games yang paling digemari, Hearthstone telah mematri pengaruhnya ke banyak gamer di seluruh dunia. Bahkan, pada hari Senin (5/11) kemarin, Hearthstone secara resmi telah lampaui angka 100 juta pemain sejak pertama kali rilis bulan Maret 2014 silam.

Atas pencapaian ini, pihak Blizzard bermurah hati memberikan giveaway pada tiap pemain Hearthstone dengan enam buah The Boomsday Project card pack. Tidak hanya itu, mereka juga memberikan gold kepada player lewat quest Celebrate The Players Quest. Untuk mendapatkannya, kamu hanya perlu bermain dengan temanmu dan 100 gold menjadi milikmu secara cuma-cuma. Kerennya lagi, quest ini bisa diulang sampai lima kali, yang artinya kamu bisa mendapatkan 500 gold. Wow!!


Pertumbuhan pemain Hearthstone memang cukup meroket, yang mana riwayat terakhir di bulan April 2017 saat event perilisan The Journey of UnGoro tercatat baru sekitar 70 juta pemain. Hanya dalam selang waktu 18 bulan jumlah tersebut bertambah sebanyak 30 juta pemain baru, sehingga Hearthstone sontak menjadi salah satu game paling menguntungkan bagi Blizzard.

Meski sempat mencuat kekhawatiran adanya eksodus dari pemain Hearthstone dengan munculnya pesaing berat mereka, Artifact. Konon, banyak dari pemain veteran Hearthstone yang sudah beralih ke card game milik Valve itu. Namun fitur free to play yang setia disematkan Heartstone sejak dulu mungkin alasan utama yang mampu mempertahankan rekor pemain untuk tetap tinggi di masa akan datang.