Mike Tyson Tarung Lagi, Kini di Ranah Esports Hearthstone

Meneketehe
24/05/2019 09:58 WIB
Mike Tyson Tarung Lagi, Kini di Ranah Esports Hearthstone
Yakini Esports Miliki Potensi Besar, Rekrut Fade 2 Karma (ESPN)

Sepanjang karir profesionalnya sebagai petinju, Mike Tyson secara total sudah menumbangkan (Knock-Out) 44 lawannya di ring. Dan kini, setelah pensiun selama 14 tahun, si Leher beton kini bersiap 'tarung' lagi, namun di ranah berbeda, Esports!

Hari Kamis (23/5), Mike Tyson merilis pengumuman akan upaya investasinya di dalam tim esports, 'Fade 2 Karma', organisasi pemain profesional yang berkompetisi untuk gim Hearthstone.

Di hari sebelumnya, sang mantan juara dunia kelas berat ini tampil dalam sebuah tayangan livestream via kanal Alexandra 'Alliestrasza' di Twitch, bersama para anggota tim Fade 2 Karma dan memainkan gim kartu kreasi Blizzard tersebut. Meski ini merupakan pengalaman pertamanya bermain Hearthstone, namun Tyson juga main gim lain, salah satunya Call of Duty.

"Ini sangat luar biasa. Saya jadi bisa membaur dengan kaum milenial, yang tidak pernah bisa saya lakukan sebelumnya," ungkap Mike Tyson, via ESPN (23/5). "Untuk pengalaman pertama bermain, saya rasa ini sungguh menyenangkan. Kami bermain Hearthstone. Ternyata saya main buruk sekali, tapi kita harus selalu memulai dari satu titik. Dulu saya gamer juga, jadi ingin mencoba lagi dan lihat saja arahnya ke mana."

Dirinya pun melanjutkan bahwa alasan ketertarikannya pada esports adalah karena putranya, yang tidak hanya seorang gamer namun juga peminat besar akan kompetisi gim profesional. Selain itu, Mike Tyson mengungkapkan secara gamblang bahwa dirinya yakin ke depannya, industri esports bakal sangat menjanjikan, gigantic!

Mike Tyson menambah panjang deretan sosok atlet-selebritis yang berkecimpung di ranah esports. Mulai dari pebasket, Rick Fox (tiga kali juara NBA, LA Lakers), bek asal klub Leicester City, Christian Fuchs (juara EPL 2015/2016), sampai ke musisi terkenal macam Jennifer Lopez dan Drake, turut melihat peluang besar di bisnis kompetisi gim.