LA Bolds Main

Joth703 & DouAhou, Asa Rebut Emas Hearthstone di SEA Games

Rendy Lim
09/07/2019 10:47 WIB
Joth703 & DouAhou, Asa Rebut Emas Hearthstone di SEA Games
Hearthstone Pelatnas

Bulan lalu, Philippine Olympic Committee menyatakan perubahan cabang gim yang akan dipertandingkan dalam SEA Games 2019, di mana NBA 2K19 bakal digantikan dengan Hearthstone.

Perubahan ini disambut baik oleh IESPA Indonesia yang sebelumnya tidak mengirimkan atlet untuk cabang NBA 2K19. Masuknya cabang Hearthstone tentu memberikan peluang bagi Indonesia raih medali emas di SEA Games, mengingat prestasi yang berhasil dicapai wakil Indonesia pada ajang Asian Games 2018 silam.

Sebelumnya, IESPA menyatakan bahwa akan diadakan seleksi untuk pemain Hearthstone, dikarenakan cabang lain juga memiliki tahapan pelatnas. Namun, kini melalui pengumuman resminya, IESPA tetapkan dua pemain untuk langsung menjalani pelatnas Hearthstone.

Terkait dengan persiapan menuju SEA Games 2019, IESPA menominasikan 2 atlet nomor pertandingan Hearthstone yang akan...

Dikirim oleh IESPA pada Senin, 08 Juli 2019


Dalam pengumuman tersebut, IESPA juga menyatakan bahwa Indonesia tidak mengadakan qualifier untuk mencari perwakilan Heartstone dikarenakan telah memiliki atlet elit yang mencatat prestasi bagus. Dua nama yang ditetapkan IESPA untuk masuk ke pelatnas adalah Hendry Handisurya "Joth703" dan Rama Ariangga Akbar "DouAhou".

Sebagai peraih medali perak pada ajang Asian Games 2018, Joth703 tentu memenuhi kapasitas untuk bersaing di level internasional. Selain itu, partnernya DouAhou juga tak kalah berprestasi, mulai dari keberhasilan menjuarai kualifikasi WESG 2018 Indonesia hingga beragam kompetisi internasional lainnya.

Kedua pemain ini nantinya akan dibantu oleh Manajer & Head Coach : Reza Servia "Rezdan" dan Asisten Manajer & Coach : Novan Kristianto "Nexok40", untuk berlatih secara intensif selama empat bulan ke depan, mempersiapkan diri untuk meraih emas dalam SEA Games 2019.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sepertinya dengan kedua pemain ini, kesempatan Indonesia untuk meraih medali emas di cabang Hearthstone semakin besar kan, setuju?