Esports.ID

Komunitas Galang Dana Selamatkan Heroes of the Storm

MalZaHar
28/12/2018 11:25 WIB
Komunitas Galang Dana Selamatkan Heroes of the Storm
Heroes Lounge Kumpulkan Uang US$10.000 Demi #SaveHotS!

Awal bulan ini, Blizzard sampaikan kabar kurang mengenakkan ketika umumkan pemberhentian dukungan terhadap segala event kompetitif dari salah satu game MOBA miliknya, Heroes of the Storm (HotS). Berarti juga penghentian program Heroes Global Championship (HGC), beserta panggung kompetisi Heroes of the Dorms.

Kabar ini lantas meruntuhkan minat beberapa streamer favorit untuk HotS, sehingga nama-nama besar seperti Mewnfare dan Bambam memilih pindah jalur ke game-game tetangga. Sejumlah organisasi esports pun menyerah, bahkan menggugurkan tim binaan mereka, antara lain Dignitas dan Fnatic.

Namun, di tengah kabar serba kalut tersebut, HeroesLounge.gg ambil langkah berani dan munculkan asa bagi komunitas gamer HotS. Gaungkan hashtag #SaveHotS, mereka menggalang pengumpulan dana untuk membentuk divisi tersendiri yang akan menangani kompetisi, di luar liga amatir yang sudah dijalaninya selama ini, dan mengusung nama Division S.

Menurut penuturan resminya, via tautan berikut, Division S ini akan mengumpulkan deretan tim papan atas HotS dari kawasan Eropa dan Amerika Utara untuk berkompetisi dengan tim peserta lainnya dalam format round-robin, dan bersaing perebutkan sejumlah hadiah uang hasil donasi dari komunitas.

Heroes Lounge sendiri merupakan organisasi penyelenggara liga amatir dari HotS selama beberapa tahun belakangan ini, yang dikhususkan bagi para pemain casual untuk menguji skill dan rasakan nuansa kompetisi sesungguhnya. Kabarnya, Heroes Lounge juga telah didukung oleh Khaldor, seorang mantan caster HGC (turnamen rutin HotS oleh Blizzard), dan sejumlah caster profesional lainnya, untuk broadcasting dan serta sajikan live commentary sepanjang Division S berlangsung.

Pada awalnya, Heroes Lounge hanya memasang target penggalangan dana hingga nominal US$10.000, namun target itu dengan cepat terpenuhi oleh fanbase player setia HotS. Dana ini nantinya akan digunakan sebagai prize pool, dan juga honor bagi para pemain yang berkompetisi.

Mungkin ada Sobat Esports yang termasuk pemain hardcore Heroes of the Storm, dan menyayangkan keputusan Blizzard hentikan dukungan esports bagi game favoritmu ini? Silahkan turut berkontribusi positif dan sebarkan kabar #SaveHotS, sehingga mata dunia kembali lagi terbuka, atau setidaknya kompetisi intens bagi para player tetap ada ya!