Esports.ID

LoL All-Star Event 2017, Adu Skill Tim Impianmu!

MalZaHar
05/10/2017 10:44 WIB
LoL All-Star Event 2017, Adu Skill Tim Impianmu!
Google

League of Legends All-Star Event 2017

Riot Games kembali menyiapkan satu wadah pertarungan seru antar tim-tim beranggotakan top player League of Legends, berdasarkan pilihan dari seluruh fans di masing-masing region. League of Legends All-Star Event 2017 sudah dijadwalkan tanggal 7-10 Desember, bertempat di NA LCS Studio, Los Angeles, CA. Bila di penyelenggaraan sebelumnya, pertarungan antar tim impian ini hanya semata ditujukan sebagai hiburan dengan ragam ‘fun modes’, kini Riot Games ingin mengedepankan aspek kompetitif dari tiap tim.

"Di tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan All-Star lebih fokus pada unsur hiburan dibandingkan kompetisinya. Tahun ini, semua tim (All-Stars) akan bermain untuk menang." bunyi pernyataan resmi dari Riot Games, terkait LoL All-Star Event 2017. "Kami merasa bahwa menggiring mereka keluar dari sisi kompetisinya demi hiburan semata, pada akhirnya akan membuat mereka kehilangan fokus dan nilai kompetitif yang terkandung dalam turnamen sesungguhnya."

Satu mode lainnya yang tetap dipertahankan adalah turnamen 1 vs 1, namun dengan sedikit perbedaan dimana tahun lalu bisa diikuti oleh seluruh player, maka kini hanya 2 orang perwakilan dari setiap tim. Anggota dream team yang berpartisipasi akan dipilih berdasarkan voting para fans untuk masing-masing region. Penentuan player yang akan masuk roster berdasarkan performanya pada World Championship 2017, dan sejumlah turnamen yang masuk perhitungan di Cina (LPL), Eropa (EU LCS), Korea (LCK), Amerika Utara (NA LCS), Asia Tenggara (GPL), LMS, Turki (TCL), Brazil (CBLOL), dan LMS (Taiwan, Hong Kong, Macau).

Nantinya para fans League of Legends hanya dapat melakukan voting untuk player yang berasal dari region mereka masing-masing. Mereka akan memilih satu player untuk tiap role (ADC, Support, Jungler, Mid, Top Laner). Sementara posisi Coach dipilih berdasarkan voting dari masing-masing tim untuk menentukan pelatih mereka di ajang LoL All-Star Event 2017.

Tim telah terbentuk akan dibagi menjadi 2 grup, menggunakan sistem pertandingan Bo1 Round Robin. Kemudian dua tim teratas dari setiap grup berhak melangkah ke babak semifinal (Bo3). Partai final akan dilangsungkan dengan pertandingan Bo5. Deretan nama player yang bisa kalian voting untuk All-Star Event segera diumumkan setelah perhelatan Worlds 2017, sekitar bulan November nanti.

Sudah siap dengan pertandingan antar tim impian pilihan kalian? Siapa saja yang akan kalian vote menjadi player unggulan dari Indonesia?