Esports.ID

[Worlds 2017] Delapan Tim Terbaik Siap Tarung di 'Knockout Stage'

Rendy Lim
17/10/2017 12:00 WIB
[Worlds 2017] Delapan Tim Terbaik Siap Tarung di 'Knockout Stage'
LOL Esports

League of Legends Worlds Championship 2017 telah menyelesaikan Group Stage. Total 16 tim yang bertanding di Group Stage telah dipilih berdasarkan performa mereka dalam kualifikasi resmi League of Legends sepanjang tahun 2017. Selama dua minggu lamanya saling bersaing menjadi terbaik di grupnya masing-masing, kini delapan tim dari 2 posisi teratas tiap grup bakal kembali mempersiapkan diri untuk bertarung ‘hidup-mati’ pada babak selanjutnya, Knockout Stage!

League of Legends World Championship 2017

QUARTERFINALS

GROUP A

SK Telecom T1 & Cloud9

Seperti perkiraan awal, SK Telecom T1 tanpa kesulitan menjuarai grup A dengan skor 5W - 1L, dan layak untuk lolos ke babak selanjutnya. Satu-satunya kekalahan yang diderita oleh SKT adalah saat digembosi oleh ahq e-Sports Club.

Cloud9 menyusul di posisi kedua dengan torehan skor 3W - 3L. Gabung grup A dan berhadapan lagi dengan SK Telecom T1 layaknya sebuah 'dejavu', karena di Worlds 2016 keduanya juga saling bertemu. Sejarah mencatat bahwa selama 2 kali perjumpaannya di ajang kejuaraan dunia LoL ini, C9 masih belum pernah mampu mengalahkan SK Telecom T1.

GROUP B

Longzhu Gaming & Fnatic

Longzhu Gaming menjadi tim yang mendapatkan perhatian cukup besar dalam penyelenggaraan LoL World Championship tahun ini. Berhasil mencetak skor sempurna 6W - 0L dalam Group Stage menjadikan tim asal Korea ini sebagai tim paling ditakuti saat Knockout Stage nanti.

Fnatic menghadirkan kejutan besar dengan mampu lolos ke Knockout Stage, setelah alami 3 kekalahan di minggu pertama Group Stage. Namun di minggu kedua, Fnatic membalikkan semua prediksi dan mengalahkan Gigabyte Marines serta Immortals, hingga memaksa terjadinya tiebreaker bagi ketiga tim tersebut. Semangat pantang menyerah mengantarkan Fnatic satu slot menuju babak selanjutnya, menemani Longzhu Gaming dari grup B.

GROUP C

Royal Never Give Up & Samsung Galaxy

Menjadi grup perwakilan Cina yang semua anggota timnya juga berasal dari negeri tirai bambu tersebut menjadi kebanggan sendiri untuk RNG. Meski baru kedua kalinya berpartisipasi dalam ajang sebesar LoL World Championship, namun sepanjang tahun ini RNG telah menunjukkan prestasi mengesankan. Bahkan mampu menjuarai grup C dengan raihan skor 5W - 1L, dimana hanya menerima satu kekalahan saja dari G2 Esports.

Samsung Galaxy masuk ke LoL World Championship 2017 sebagai 3rd seed dari Korea. SSG berhasil lolos ke babak Knockout Stage dengan skor 4W-2L, dan menerima kekalahan dua kali dari Royal Never Give Up.

GROUP D

Team WE & Misfits Gaming

Team WE sukses merajai grup D dengan skor kemenangan 5W-1L. Tim ini sebelumnya lolos dari kualifikasi region Cina sebagai 3rd seed setelah menang di Tencent League of Legends Pro League (LPL) Regional Qualifier.

Misfits Gaming merupakan Europe 2nd seed yang mencoba peruntungan di Grup D. Total hanya memperoleh 1 kemenangan pada minggu pertama, kemudian dua kali menang di minggu kedua membuat tim ini harus lakukan tiebreaker dengan Team Solo Mid. Misfits Gaming pun lolos melaju ke Knockout Stage, dimana tim ini harus meladeni SK Telecom T1 sebagai lawannya nanti.

League of Legends World Championship 2017: Knockout Stage sendiri baru akan dimulai tanggal 19 Oktober hingga 22 Oktober 2017. Jadwal lengkap dan link streaming untuk setiap match bisa kamu dapatkan via LOL Esports atau Garena LOL Indonesia.