Esports.ID

[Worlds 2017] Partai Semifinal, Adu Kuat Wakil Cina Versus Korea

Rendy Lim
23/10/2017 13:57 WIB
[Worlds 2017] Partai Semifinal, Adu Kuat Wakil Cina Versus Korea
LOL Esports

Sejak dimulainya Group Stage pada tanggal 5 Oktober 2017, tidak terasa League of Legends World Championship 2017 telah menyelesaikan minggu ketiganya. Berlanjut ke fase Knockout Stage, bergulir pada tanggal 19 hingga 22 Oktober, yang sudah mengirimkan 4 tim terkuat untuk bertanding di babak SEMIFINAL, yakni Samsung Galaxy Gaming, SK Telecom T1, Royal Never Give Up, dan Team WE.

Sisi menarik yang layak dikedepankan dari pertarungan 8 besar, dan keempat tim yang akan berlaga di babak Semifinal yakni, dominasi tim dari Asia (perwakilan Korea dan Cina) masih sangat mencolok. Tiga perwakilan dari region luar Asia (dua dari Eropa dan satu tim asal Amerika) tak mampu membendung laju tim-tim mapan seperti RNG (kalahkan Fnatic 3 - 1), SKT (vs Misfits 3 - 2), dan Team WE (tundukkan Cloud9 3 - 2). Pertarungan antar tim Korea terjadi antara Longzhu melawan SSG, yang tak disangka bakal dimenangkan secara telak oleh Samsung Galaxy (0 - 3). Uniknya lagi, seakan 'mengadu' perwakilan negara mana paling digjaya, dua wakil asal Cina (RNG dan WE) dibenturkan dengan pesaing dari Korea (SKT dan SSG).

Longzhu Gaming vs Samsung Galaxy Gaming

Samsung Galaxy Gaming ternyata berhasil menyisihkan salah satu tim unggulan, Longzhu Gaming, yang sebelumnya pada babak Group Stage mampu mendominasi dengan skor 6-0. Namun di babak Knockout Stage, tim yang mendapatkan 1st seed Korea di LoL World Championship tahun ini, malah tersungkur lemas tanpa perlawanan 3-0 dari SSG.

SK Telecom T1 vs Misfits Gaming

Tim Korea lainnya, SK Telecom T1, mendapatkan perlawanan sengit dari Misfits Gaming sebagai perwakilan dari Eropa. SKT berhasil menang di match pertama, tapi kemudian dipaksa menyerah di dua match berikutnya. Hal ini bukannya membuat moral tim down tapi malah seakan memompa semangat juang tinggi sampai akhirnya dapat menuntaskan dua match tersisa dengan kemenangan. Sebuah tim legenda yang urung menyerah hingga titik penghabisan, SKT berhasil menang 3 - 2, dan berhak tanding di babak Semifinal.

Royal Never Give Up vs Fnatic

'Keajaiban' itu nampaknya tidak terulang bagi Fnatic di Knockout Stage, karena setelah perjuangan 'hampir mustahil' yang dilewati oleh tim perwakilan Eropa di babak Group Stage, langkah mereka terhenti oleh Royal Never Give Up. Tim papan atas asal Cina ini membekap Fnatic dengan skor 3-1.

Team WE vs Cloud9

Match terakhir mempertemukan Team WE dan Cloud9. Dengan torehan prestasi mengalahkan RNG di LPL kemudian menjadi perwakilan Cina di MSI, dan berpredikat #3 seed dalam Worlds Championship tahun ini, Team WE menanrang Cloud9 yang selalu menjadi perwakilan dari NA sejak tahun 2013. Melalui pertarungan sengit yang berakhir dengan skor 3 - 2, WE akhiri langkah tim perwakilan non-Asia terakhir, Cloud9, dari fase Knockout Stage.

Babak Semifinal dari League of Legends World Championship sendiri bakal berlangsung pada tanggal 28 - 29 Oktober 2017. Match pertama akan mempertemukan SKT versus RNG, kemudian dilanjutkan dengan  Team WE melawan SSG. Tim manakah yang kamu dukung? Melihat partai semifinal-nya, apakah kedua finalis tahun lalu kembali tarung tahun ini? Ataukah kali ini giliran duo tim Cina yang bakal berjibaku di partai final?