Tebak Juara ESL One Katowice 2018

LOL Park, Arena Fans Korea Menikmati LCK

Rendy Lim
20/11/2017 16:56 WIB
LOL Park, Arena Fans Korea Menikmati LCK
Inven

Minggu lalu, Riot Korea mengadakan presentasi untuk memperkenalkan stadium terbaru untuk LCK. Pada presentasi ini, president Riot Korea Lee Seung-Hyun dan eSports director Oh Sang-Hun turut hadir. Dengan adanya stadium ini, nantinya pertandingan LCK dapat disaksikan di sini.

Hingga saat ini, broadcasting untuk LCK dipegang oleh dua stasiun, yakni TV OGN dan  SPOT. Dengan hadirnya LOL Park, Lee Seung-Hyun mengungkapkan tidak akan memberhentikan kerjasamanya dengan kedua stasiun televisi tersebut.

LOL Park terletak di lantai 3 ‘Gran Seoul’ yang lokasinya dekat Seoul Metro’s ‘Jong-Gak Station’. Dengan luas stadium mencapai 56900 m2, LOL Park nantinya akan sanggup menampung 400 - 450 fans.

Stadium ini akan mengusung arsitektur bertipe Arena yang memungkinkan pemain berada di tengah stadium dan dikelilingi oleh bangku penonton. Riot juga merencanakan untuk membuat ruangan khusus player serta lorong untuk jalur keluar masuk pemain. Dengan tinggi mencapai 8 meter, kursi di stadium dibuat berjenjang sehingga penonton tidak terhadang satu sama lain ketika menyaksikan pertandingan.

Didukung pula dengan layar HD raksasa yang terpasang pada stage, serta kursi nyaman bagi penonton dengan adanya penyanggah bagi tempat makan dan minum, USB charging port, bahkan tempat menyimpan barang.

Internet Café juga bakal dibangun dalam areal stadium yang dapat dinikmati oleh semua pengunjung dan tidak terbatas hanya pada game League of Legends. Termasuk sebuah Cofee Shop yang diberi nama Bilgewater yang juga akan dibangun.

Menutup presentasi tersebut, Lee Seung-Hyun memberitahu investasi yang sudah diberikan oleh Riot Games kepada LOL eSports sudah mencapai angka 30 triliun Won Korea, atau sekitar US$ 28.000.000. Mereka pun berkomitmen untuk terus menambahkan jumlah investasinya.

Pembangunan fisik studio ini rencananya akan dimulai pada Januari 2018 dan diperkirakan selesai September 2018, dan siap menayangkan LCK musim tahun 2019.