Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Debut Bengi dan PoohManDu Bantu SKT Lolos Semifinal KeSPA Cup

Rendy Lim
30/11/2017 12:10 WIB
Debut Bengi dan PoohManDu Bantu SKT Lolos Semifinal KeSPA Cup
Google Images

KeSPA Cup menjadi turnamen pertama yang diikuti oleh SK Telecom T1 setelah kekalahan 0-3 yang dialami mereka dari Samsung Galaxy Gaming di babak final LoL World Championship tahun ini. Di babak perempatfinal KeSPA Cup, SKT berhasil menang 2-1 melawan Griffins.

Turnamen ini adalah debut bagi coach baru SKT PoohManDu dan Bengi, serta SKT Effort yang baru masuk ke dalam core tim setelah sebelumnya merupakan trainee. SKT PoohManDu dan Bengi dahulu pernah bermain bersama di SK Telecom T1 2 bersama dengan Piglet, Impact, dan Faker.

Bengi tetap memperpanjang kontraknya dengan SKT sebagai jungle hingga 2016, kemudian memutuskan untuk pindah ke ViCi Gaming. Sedangkan, PoohManDu memulai debutnya sebagai coach begitu kontraknya berakhir sebagai support di SKT, pada tahun 2014. Sebelumnya, Bengi telah berpetualang ke berbagai tim, mulai dari Invictus Gaming (Dec 2014 – May 2015), Young Glory (May 2015 – Dec 2015), SKT ( Dec 2015 – Nov 2016), ViCi Gaming (Dec 2016 – May 2017).

Keduanya, untuk musim tahun depan akan reuni kembali di SK Telecom T1, sebagai coach. Berbeda dengan PoohManDu yang sudah memiliki pengalaman sebagai coach, termasuk melatih di SKT, Bengi jalani debutnya menjadi Coach. Kembalinya Bengi ke SKT merupakan permintaan dari Coach Head SKT saat ini, kkOma. Dalam sisi pembagian tugas, PoohManDu bertanggung jawab untuk sisi strategi tim, sedangakan Bengi bertugas untuk menangani tim dan lingkungannya.

SK Telecom T1 masuk jajaran 4 tim terbaik di LCK, serta masih banyak fans yang memandang SKT sebagai tim terbaik di dunia. Oleh karena itu, PoohManDu juga berniat untuk menjaga ‘nama besar’ tersebut agar tetap hidup. Bengi akan menjalani kontrak selama 1 tahun dan berkomitmen untuk berusaha semaksimalnya bagi SKT.