Esports.ID

Roster Baru Padat Talenta, kt Rolster Tebar Ancaman

Rendy Lim
07/12/2017 15:50 WIB
Roster Baru Padat Talenta, kt Rolster Tebar Ancaman
Google Images

Hari Rabu (6/12) kemarin, kt Rolster mengumumkan perekrutan 3 anggota baru, yakni jungle Lee ‘Rush’ Yoo-jae, midlaner Son ‘Ucal’ Woo-hyeon, dan coach Son ‘Sonstar’ Seung-ik, melalui akun twitter-nya.

Rush yang sebelumnya bermain di NA LCS bersama tim Impulse dan Cloud9, akhirnya memutuskan kembali ke Korea. Kembalinya Rush ke Korea juga merupakan imbas dari perubahan aturan Riot Games berkenaan dengan residency rules. Aturan tersebut melarang Rush untuk bermain di main Cloud9 karena slot pemain asing di sudah mencapai kuotanya. Rush sendiri memiliki 3 pilihan yakni bermain di Cloud9 Challenger, gabung tim NA LCS yang baru, atau keluar dari NA LCS.

Rush tidak terlihat selama tahun 2017, dan secara mengejutkan kembali pada tahun 2018 sebagai bagian dari kt Rolster jungler, serta berbagi posisi dengan Go ‘Score’ Dong-bin. Di KeSPA Cup yang baru saja selesai pekan kemarin, kt Rolster berhasil merebut juara pertama dengan tumbangkan Samsung Galaxy Gaming plus Longzhu Gaming. Kemenangan tersebut membuat mereka berada di peringkat 1 untuk pre-season 2018.

Sedangkan dua penghuni roster terbaru lainnya, Ucal merupakan rookie midlaner dari trainee team yang memiliki passion tinggi dan diharapkan dapat terus mengembangkan kemampuannya dengan gabung tim utama kt Rolster. Sonstar yang masuk ke kt Rolster sebagai coach, sebelumnya pernah bermain di tim ini pada tahun 2013 silam, namun kemudian pindah ke Incredible Miracle dan Giants Gaming, sampai akhirnya menititi karir sebagai pelatih di tim Aurora.

Ketiga member baru ini menjanjikan suasana baru di kt Rolster. Hasrat besar dari Rush untuk dapat bermain di LCK dengan gaya permainan bawaan dari NA dianggap mampu membawa gaya baru jungle di kt. Sonstar yang memiliki pengalaman di tim luar dan potensinya yang tinggi membuat kt merekrutnya sebagai coach. Serta Ucal yang berpotensi untuk terus mengasah performa terbaik di tim utama kt Rolster.

Dengan prestasi di KeSPA Cup kemarin, dan penambalan roster untuk musim tahun 2018, bagaimana menurut kamu perjalanan tim kt Rolster ini kedepannya?