Esports.ID

Golden Guardians Matangkan Roster, Siap Debut di Spring Split NA LCS 2018

Rendy Lim
14/12/2017 15:20 WIB
Golden Guardians Matangkan Roster, Siap Debut di Spring Split NA LCS 2018
Golden Guardians LoL NA

Golden Guardians yang merupakan salah satu dari 4 tim baru, penghuni ranah kompetitif League of Legends untuk regional Amerika Utara (NA LCS), bersama dengan OpTic Gaming, 100 Thieves, dan Clutch City Gaming, kini telah resmi umumkan roster tim inti mereka untuk Season 2018, via Twitter-nya.

Hunter Leigh, Head of GSW eSports LLC, mengungkapkan kebanggaannya dengan roster yang memiliki potensi besar ini. Hai yang mengambil peran leader dalam tim adalah seorang veteran di Summoner's Rift, dan ditemani deretan pemain muda berbakat seperti Contractz, Lourlo, serta Matt yang siap membuktikan dirinya pada level pro. Anggotanya yang terakhir yakni Defly, akan memulai debutnya bersama Golden Guardians di NA LCS.

Berikut adalah daftar lengkap roster Golden Guardians untuk NA LCS 2018:

  • Top: Sam ‘Lourlo’ Jackson
  • Jungle: Juan ‘Contractz’ Garcia
  • Mid: Hai ‘Hai’ Lam
  • Support: Matt ‘Matt’ Elento
  • AD Carry: Matthew ‘Defly’ Chen

Hai, mantan kapten Cloud9 dan FlyQuest, kini bertandem lagi dengan Contractz yang juga pernah bermain sebagai jungle di Cloud9. Sedangkan Lourlo  dan Matt sama-sama mengenyam pengalaman di Team Liquid. Defly sendiri sudah cukup lama bermain di Challenger Series, namun sepertinya masih harus dibimbing oleh Hai yang memiliki pengalaman paling banyak dibanding pemain lainnya di tim ini.

Pelatih tim Golden Guardians, Choi ‘Locodoco’ Yoonsup, adalah penerima penghargaan Coach of the Split Award pada tahun 2015, setelah berhasil mengantarkan TSM ke ajang NA LCS. Locodoco akan bekerjasama dengan Tyler ‘Akiri’ Perron sebagai coaching staff, yang sebelumnya pernah melatih di Fnatic, Immortals, dan Pheonix1. Selain mengirimkan tim ke NA LCS, Golden Guardians juga akan membentuk Academy Team yang berisi 5 orang dan dilatih oleh Tanner ‘Zeu’ Deegan, pelatih dengan 1 tahun pengalaman melatih di tim Tempo Storm dan eUnited.

Di tahun pertamanya, Golden Guardians dapat mulai belajar tentang dunia kompetitif League of Legends di ajang Spring Spilt NA LCS, nanti di awal tahun 2018. Bagaimana menurut pendapat sobat eSports.id menilai kesempatan tim ini meraih prestasi pada debut pertamanya?