Esports.ID

[LoL All Star Event] Turki Pilih Disneyland Ketimbang Latihan, Brazil Ngamuk!

Rendy Lim
08/12/2017 13:08 WIB
[LoL All Star Event] Turki Pilih Disneyland Ketimbang Latihan, Brazil Ngamuk!
Google Images

League of Legends All Star Event merupakan event tahunan yang mempertemukan tim impian yang dipilih langsung oleh fans untuk mewakili regionnya dan bertanding dengan region lainnya. Tahun ini, LOL All Star Event diadakan di NA LCS Studio Los Angeles selama 4 hari, tanggal 7 - 10 Desember 2017.

Mempertemukan 8 tim yang dapat dikatakan tim bermaterikan pemain-pemain terbaik dalam region tersebut seharusnya dapat menunjukkan jiwa kompetitif dari setiap pemainnya. Namun sayangnya ada sedikit tindakan kurang etis (atau perbuatan tidak menyenangkan) dari apa yang ditunjukkan oleh tim Turkey All Star jelang pelaksanaan acara.

Peter Dun, melalui postingan twitter-nya mengungkapkan kekecewaan dirinya terhadap tim bintang dari Turki yang secara tiba-tiba saja membatalakan jadwal scrims (latih tanding - red) dengan tim asuhannya dari Brazil.

Dengan kesalnya, Peter Dun sempat mengatakan, “Ingatkan aku untuk JANGAN PERNAH latih tanding dengan tim Turki di EU.” Selanjutnya diketahui bahwa Turki membatalkan jadwal scrimmage mereka dengan tim Brazil All Star Team hanya 3 jam sebelum kedua tim tersebut dijadwalkan untuk latih bertanding. Alasan pembatalan yang diberikan oleh tim Turkey adalah karena mereka ingin meluangkan lebih banyak waktu di Disneyland.

Pelatih Brazillian All Star tersebut mengatakan bahwa dia tidak marah jika Turkey lebih memilih Disneyland daripada melakukan scrims dengan timnya. Namun tindakan yang disayangkannya adalah membatalkannya pada waktu yang sudah sangat dekat, menurutnya.

Dalam LoL All Star Event 2017, kedua tim ini berada pada grup berbeda. Turkey bergabung di Grup A bersama dengan Korea, EU, dan LoL Master Series. Sedangkan tim Brazil berada di Grup B bareng NA, LoL Pro League, dan Garena Premier League.

Sobat eSports.id, bagaimana pendapatmu tentang tindakan yang dilakukan oleh Turkey All Star ini?