Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Legion of Champions, Headhunters Wakili Indonesia di Bangkok

Rendy Lim
18/12/2017 11:40 WIB
Legion of Champions, Headhunters Wakili Indonesia di Bangkok
Youtube Legion of Champions

Sebagai turnamen League of Legends yang akan menjadi penutup tahun 2017, Legion of Champions berhasil mendapatkan wakil Indonesia untuk bertanding di Bangkok, Thailand pada Januari 2018. Berlangsung dari tanggal 9 Desember, 116 tim telah melalui babak kualifikasi online hingga tanggal 13 Desember, yang mana babak finalnya diadakan pada 17 Desember secara offline.

Babak penyisihan yang berlangsung dengan format single elimination bracket dan best of one menyisahkan 4 tim terbaik yakni Devoticore, Bigetron Esports, TripleF.ID, dan Headhunters. Pertandingan semifinal antara keempat tim ini berlangsung dalam format best of three (BO3), yang akhirnya dimenangkan oleh Devoticore dan Headhunters.

Pertandingan final pun dilanjutkan hari Minggu kemarin (17/12), berlokasi di Royal Kuningan Hotel, Jakarta Selatan yang berlangsung dengan format best of five (BO5). Babak tersebut menjadi penentu untuk menyisakan 1 perwakilan dari Indonesia yang bakal berlaga di Bangkok, awal tahun depan.

Match pertama antara Headhunters melawan Devoticore berlangsung dengan dominasi dari Headhunters. Devoticore hanya berhasil meruntuhkan 1 tower milik Headhunters selama match pertama berlangsung, serta dengan selisih gold sebesar 10k dalam 28 menit memberikan kemenangan bagi Headhunters pada match ini.

Kekuatan Headhunters kembali ditunjukkan pada match kedua, dimana selisih gold mencapai 16k hingga menit ke-25, dengan tidak memberikan satu kesempatan pun untuk Devoticore menghancurkan tower. Headhunters pun kembali mendapatkan kemenangan pada match kedua dan memimpin jauh tanpa perlawanan berarti.

Di match ketiga, Headhunters hanya kecolongan 1 tower dan 1 dragon, namun itu juga tidak berarti apa-apa. Headhunters tetap mampu memimpin dan menghancurkan Nexus dari Devoticore pada menit ke-28. Skor 3-0 telah memastikan kemenangan Headhunters pada Legion of Champions Series 2, untuk kualifikasi Indonesia.

Kemenangan yang juga sekaligus memberikan hak kepada Headhunters untuk menjadi perwakilan Indonesia di Bangkok, bulan Januari mendatang. Beserta raihan hadiah dari total prizepool sebesar 50 juta rupiah, Headhunters memperoleh setengahnya plus biaya transportasi dan akomodasi selama bertanding di Bangkok. Sedangkan Devoticore yang menjadi runner-up mendapatkan 15 juta rupiah.

Headhunters akan kembali bertanding di Bangkok, 26-28 Januari 2018. Dukung tim Indonesia supaya mereka tetap semangat dan bisa menang di kompetisi internasional demi mengharumkan nama Indonesia.