Esports.ID

Kampiun di KeSPA Cup, Bukti Kebangkitan kt Rolster

Rendy Lim
04/12/2017 10:46 WIB
Kampiun di KeSPA Cup, Bukti Kebangkitan kt Rolster
Google Images

Setelah berhasil membalaskan dendam kepada Samsung Galaxy Gaming pada semifinal KeSPA Cup 2017 dengan skor 2-1, kt Rolster berhak melaju ke babak final dan hadapi Longzhu Gaming yang telah mengalahkan SK Telecom T1 pada partai semifinal lainnya. Keberhasilan kt Rolster saat menundukkan SSG menjadi bukti kebangkitan mereka setelah gagal lolos ke Worlds 2017 (dikalahkan oleh SSG saat regional qualifier).

Match pertama berhasil dimenangkan oleh Longzhu pada menit ke-31. Dominasi sejak early hingga mid game membuat kt Rolster tidak dapat berbuat banyak untuk membalikkan keadaan. Namun pada match kedua, walaupun tampaknya Longzhu berhasil melakukan push hingga upper ground dan memaksa kt Rolster mundur. kt Rolster berhasil memanfaatkan ‘keserakahan’ Longzhu dan sukses membalikkan keadaan sekaligus menutup match kedua.

Match ketiga berlangsung lebih alot selama 46 menit untuk capai akhir permainan, Longzhu Gaming kembali menunjukkan dominasinya kepada kt Rolster melalui permainan mereka yang agresif untuk melakukan push dan ganking. Terdesak, kt Rolster harus bermain bagus dalam match keempat ini, dimana mereka berusaha sebanyak mungkin melakukan ganking besar-besaran pada setiap lane sejak early game. Usahanya berhasil mengejutkan Longzhu dan memberikan kemenangan bagi kt Rolster untuk menyamakan skor 2-2.

Match penentuan di final KeSPA Cup, kedua tim masing-masing memberikan perlawanan yang sangat sengit. Dengan jumlah kill yang berbeda tipis, sepanjang match terakhir kedua tim selalu terlihat melakukan full team fight. Namun  team fight terakhir pada menit ke-47 berhasil dimenangkan oleh kt Roslter dengan wipe out Longzhu.

Keberhasilan kt Rolster dalam memenangkan KeSPA Cup adalah langkah pertama tim ini untuk menunjukkan kebangkitan mereka di Season 2018. Kemenangan ini juga mengubah posisi untuk peringkat tim terbaik di LCK. Sebelumnya posisi pertama dipegang oleh SK Telecom T1, disusul dengan Longzhu Gaming, SSG, dan kt Roslter. Kini memasuki pre-season 2018, kt Rolster buktikan lebih unggul dari para pesaingnya dan menduduki peringkat pertama.