Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Ikutan Tren, Domino's Pizza Masuk Esports Melalui Dark Passage

Rendy Lim
04/01/2018 14:46 WIB
Ikutan Tren, Domino's Pizza Masuk Esports Melalui Dark Passage
Google Images

Mengikuti tren terkini saat beberapa tim serta perusahaan dari olahraga konvensional berbondong-bondong melakukan investasi pada eSports ataupun membangun tim eSports sendiri. Deretan tim NBA seperti Golden State Warriors, Cleveland Cavaliers, dan Houston Rockets mencari peruntungan di NA LCS. Sekarang giliran Domino's Pizza, franchise fastfood asal Amerika, yang berminat untuk mensponsori salah satu tim yang ada di Turkey Championship League (TCL), Dark Passage.

Meski belum diketahui persis berapa besar sokongan dana yang diberikan ataupun kontribusi Domino's Pizza kepada tim ini, namun khusus perusahaan fastfood yang menanamkan investasi kepada tim eSports, hal tersebut masih menjadi sesuatu yang amat jarang terjadi. Beberapa bulan yang lalu, kita melihat Coca-Cola menjadi sponsor untuk pertandingan League of Legends dan Vainglory. Sebagai minuman yang bisa dikatakan 'teman terbaik' untuk pizza seakan mendorong alasan bagi Domino's Pizza untuk melebarkan sayapnya ke dunia eSports.

Berbeda kepentingan dengan tim-tim yang berasal dari olahraga tradisional yang mencoba monopoli bisnis olahraga baik secara konvensional maupun digital, serta memperluas awareness tentang perusahaan mereka ke target audience lain di masyarakat. Persis seperti apa yang ingin dicapai oleh Coca-Cola, maka pihak Domino's Pizza pun menginginkan orang-orang yang menonton eSports selalu mengingat produk fastfood mereka.

Menargetkan para penikmat eSports sebagai pasar baru mereka sasaran yang ideal bagi Domino. Di forum reddit League of Legends, para fans tampak sibuk membandingkan rasa dari Domino's Pizza dengan saingannya Pizza Hut.  Kira-kira bagaimana mereka membuat tagline untuk kampanye sponsor ini yah? Bagi Dark Passage, mungkinkah dengan sponsor ini, mereka bakal menerima suplai pizza gratis seumur hidup? :)

Enjoy the fierce of tournament with a slice of Domino's Pizza in your hand!