Kaskus Battle

Duel 'Penantang Baru' Muka Lama di Partai Pembuka LCK 2018

Rendy Lim
08/01/2018 15:23 WIB
Duel 'Penantang Baru' Muka Lama di Partai Pembuka LCK 2018
Google Images

Hari ini (8/1), Riot Games Korea umumkan jadwal lengkap pertandingan untuk ‘2018 League of Legends Championship Korea’ (LCK), yang sedianya akan berlangsung di Nexon Arena, Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Pertandingan pembuka untuk LCK 2018 akan mempertemukan dua tim yang baru saja diakusisisi. KSV (sebelumnya Samsung Galaxy Gaming) melawan Kingzone DragonX (dulu Longzhu Gaming). Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit mengingat kedua tim cukup disegani kiprahnya sepanjang musim lalu. Kingzone DragonX merupakan juara LCK Summer Split 2017, sementara KSV adalah pemegang titel Juara Dunia dari ajang LoL World Championship 2017.

Riot Games bersama KeSPA, sebagai penyelenggara LCK Spring Split 2018, jadwalkan 90 pertandingan, yang mana setiap tim peserta akan menyelesaikan 18 pertandingan, hingga 25 Maret nanti. Tim-tim peserta turnamen adalah Kingzone DragonX, KSV, SK Telecom T1, kt Rolster, Afreeca Freecs, Jin Air Green Wings, ROX Tigers, MVP, serta dua tim yang berasal dari babak kualifikasi (bbq Olivers dan Kongdoo Monster).

Sama seperti musim lalu, Spring Split LCK 2018 juga akan disiarkan oleh OGN dan SPOTV, setiap harinya ada dua match yang disiarkan, selama 5 hari dalam seminggu (Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Minggu). SPOTV siarkan 4 pertandingan di Nexon Arena pada hari Selasa dan Minggu, sedangkan OGN menayangkan 6 pertandingan di Seoul OGN eStadium di hari Rabu, Kamis, dan Jumat. Kedua Media ini tidak akan memberikan siaran online.

Pertandingan yang sengit tampaknya bakal menghiasi Spring Split LCK 2018 dengan pemain-pemain terbaik yang sudah menorehkan prestasi di season sebelumnya, ditambah dengan beberapa player yang kembali ke LCK untuk bermain serta player yang berubah menjadi coach pada season kali ini. Berikut adalah jadwal pertandingan Spring Split LCK 2018, di minggu pertama:

  1. Kingzone DragonX vs KSV
  2. Kondoo Monster vs MVP
  3. Afreeca Freecs vs kt Rolster
  4. SKT T1 vs ROX Tigers
  5. Kondoo Monster vs bbq Olivers
  6. Jin Air Green Wings vs KSV
  7. kt Rolster vs MVP
  8. Jin Air Green Wings vs SKT T1