Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Rebutan Hak Siar, LCK Spring 2018 Terancam Ditinggalkan Fans

Rendy Lim
04/01/2018 15:50 WIB
Rebutan Hak Siar, LCK Spring 2018 Terancam Ditinggalkan Fans
Google Images

Hari ini (4/1), League of Legends Championship Korea (LCK) mengkonfirmasi dan memberikan informasi perihal LCK Spring Split 2018. Dimulai pada tanggal 16 Januari 2017, tim-tim terbaik asal Korea akan memulai pertandingan yang menentukan siapa tim dan pemain terbaik tahun ini.

Tidak ada perubahan yang signifikan dalam format LCK tahun ini. Sama seperti tahun lalu, ada 2 pertandingan setiap harinya selama 5 hari dalam satu minggu. Pembagian jadwal siaran akan dipisah untuk SPOTV Games dan OGN. Pada hari Selasa dan Minggu, SPOTV Games mendapatkan hak siar pertandingan, sedangkan hari Rabu, Kamis, dan Sabtu, OGN yang akan menayangkannya.

Metode broadcast tahun ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan tahun lalu. Sebelumnya kedua media partner ini, SPOTV Games dan OGN menayangkan semua pertandingan di media mereka masing-masing. Namun tahun ini, hanya media pemilik hak siar yang dapat menayangkan pertandingan pada hari tersebut.

Hal ini malah menimbulkan kekecewaan besar pada fans LCK. Mayoritas fans lebih menyukai OGN online stream dengan dampak viewer yang tinggi. Hal ini dikarenakan OGN memiliki kualitas produksi yang bagus serta memiliki broadcaster piawai untuk memberi komentar jalannya pertandingan yakni CloudTemplar, Jun Yong-Jun, dan Kim Dong-Jun, sehingga menambah alasan bagi para fans lebih memilih streaming dari OGN.

Jika OGN tidak menayangkan pertandingan di hari Selasa dan Minggu, fans mengungkapkan bahwa mereka seakan dipaksa menonton SPOTV yang menurut mereka kurang menarik dalam menyajikan pertandingan. Mereka berharap tidak ada match penting dalam dua hari tersebut sehingga tidak apa-apa melewatkannya.

Dalam LCK Spring kali ini, kita juga akan melihat pertama kali Samsung Galaxy Gaming bermain di bawah nama KSV. Kira-kira persiapan apa yang mereka siapkan dalam menghadapi turnamen perdananya dengan nama baru ini? Siap-siap untuk menyaksikan pertandingan dari tim-tim terbaik LoL di Korea.