Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Fakta Menarik Sepanjang Minggu Pertama LGS Spring Split 2018

Rendy Lim
22/01/2018 15:07 WIB
Fakta Menarik Sepanjang Minggu Pertama LGS Spring Split 2018
League of Legends Garuda Series Spring 2018: Week One

Pekan pertama dari League of Legends Garuda Series Spring Split baru saja selesai. Sejumlah tim LoL terbaik se- Indonesia bertarung guna membuktikan siapa di antara mereka yang pantas mendapatkan gelar 'Best of the Best' untuk tahun 2018. Pertandingan akan berlangsung selama 3 bulan penuh dan memperebutkan  prizepool sebesar Rp250.000.000, serta wakil Indonesia dalam Garena Premier League (GPL).

Mayoritas tim bermain satu kali game pada minggu pertama, dan hanya terdapat dua tim yang bermain 2 game yakni Superamos dan Phoenix eSports. Manakala Superamos berhasil meraih kemenangan dalam dua match, saat melawan Devoticore dan Phoenix eSports. Hal sebaliknya terjadi pada Phoenix eSports, yang kalah pada dua game pada minggu pertamanya baik melawan Headhunters maupun Superamos.

Resilience yang sejatinya merupakan 'tim junior' dari Headhunters juga berhasil membuktikan ketangguhannya pada minggu pertama dengan mengalahkan Team Nxl>. Berikut adalah skor lengkap sementara LGS Spring Split 2018, minggu pertama:

Info Statistik LGS Spring Split 2018: Week One

Pada minggu pertama, pertandingan tercepat berlangsung antara U8 eSports melawan Bigetron dengan 22 menit lewat 26 detik. Kemudian, pertandingan pertama antara Headhunters melawan Phoenix eSports menjadi match terlama pada minggu pertama yang memakan waktu hingga 50 menit 3 detik.

Sejuani dan Morgana menjadi champion yang memiliki pick rate paling tinggi, serta memiliki 100% winrate pada minggu pertama.

Inspire dan Potato dari Phoenix Esports berhasil mendapatkan most kill dan assist pada minggu pertama yakni 37 kills dan 60 assist. Namun keagresifan ini belum mampu memberikan mereka kemenangan dalam 2 match yang mereka ikuti pada minggu pertama.

Minggu kedua LGS akan dimulai hari ini (22/1) dengan pertandingan antara Resiliance melawan U8 eSports. Bagaimana prediksi kamu pada minggu kedua ini? Tim manakah yang akan menyusul Superamos di posisi teratas? Kamu bisa menyaksikan live streaming LGS pada pukul 19:00 WIB via Youtube Garena League of Legends Indonesia.