Smartfren

SKT Tambah Amunisi untuk Arungi LCK Musim Ini

MalZaHar
19/02/2018 13:44 WIB
SKT Tambah Amunisi untuk Arungi LCK Musim Ini
SK Telecom T1, LCK Full Roster Team (Official Twitter)

Mulai hari ini (19/2), SK Telecom T1 telah resmikan dua anggota roster terbarunya (lengkapi kuota 10 pemain) untuk mengarungi League of Legends Champions Korea (LCK Spring Split 2018) dengan kedatangan Choi 'Pirean' Jun-sik dan Han 'Leo' Kyeon-re. Perombakan tim ini diungkapkan melalui postingan via official Twitter milik SKT.

Sebenarnya, kedua pemain tambahan tersebut sudah masuk SKT sejak bulan Desember tahun lalu, namun tidak dipublikasikan secara luas dan hanya berperan sebagai lawan latih tanding. Peran yang dulu juga dilakoni oleh Lee 'Effort' Sang-ho (support untuk tim SKT sekarang) selama musim kompetisi tahun 2017.


Choi 'Pirean' Jun-sik, saat masih bermain di Phoenix1

Pirean adalah seorang mid laner yang sebelumnya bermain di tim Phoenix1 (dari NA LCS 2017). Sementara, Leo merupakan pemain rookie untuk posisi ADC, sekaligus yang pertama kali sejak tahun 2015 ketika terjadi unifikasi tim internal. Dan, selama tiga tahun terakhir ini, SKT hanya mempercayakan posisi ADC kepada Bae 'Bang' Jun-sik.

Sebelum SKT, Afreeca Freecs adalah tim pertama yang sudah mendaftarkan roster lengkap (10 pemain) untuk jalani musim penuh dengan 5 pemain cadangan. Bagi SKT, perubahan ini juga menjadi kali pertama mereka mendaftarkan pemain baru di tengah musim (LCK Split) berjalan.


SK Telecom T1, roster yang berlaga di LCK Spring Split, Round 1

Namun, debut keduanya setidaknya harus tertunda satu pertandingan, saat menghadapi Kongdoo Monster, Selasa (20/2), menurut pemaparan dari Chris 'PapaSmithy' Smith, selaku LCK caster. Baik Leo maupun Pirean baru dapat menunjukkan kemampuannya (kalaupun mereka dipasang!) pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

Kiprah SKT di ronde awal LCK Spring Split 2018 cukup mengkhawatirkan para fansnya, dengan mencetak 5 kekalahan beruntun sebelum akhirnya mampu menang 3 kali setelahnya. Apakah musim ini menjadi rapor terburuk dari tim 'mantan penguasa' LoL di Korea, dan global? Atau darah-darah muda ini mampu memompa semangat para senior dan memunculkan gairah kemenangannya kembali? Menarik untuk ditunggu!