KASKUS Battleground PUBG Mobile

Taklukkan Raksasa, Echo Fox Puncaki Klasemen NA LCS

Rendy Lim
19/02/2018 14:00 WIB
Taklukkan Raksasa, Echo Fox Puncaki Klasemen NA LCS
Echo Fox Pimpin Klasemen NA LCS 2018

Echo Fox dan Cloud9 yang saling berhadapan pada hari kedua, pekan kelima penyelenggaraan NA LCS, jadi pertemuan untuk memperebutkan posisi pertama klasemen. Berlangsung hingga 33 menit, pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Huni dan kawan-kawan di Echo Fox.

Licorice, top laner di Cloud9, yang menggunakan Champion Lucian harus meladeni rivalnya pada posisi sama di Echo Fox, yakni Huni. Sayangnya, belum ada pemain yang mampu memainkan Lucian di top lane lebih hebat dari Huni. Sejak pertama kali Huni bermain ADC di top lane pada tahun 2016 saat LCS Spring Split Playoffs, Lucian sudah menjadi champion trademark milik Huni.

Ketika Eric ‘Licorice’ Ritchie 'memaksa' Lucian untuk membendung serangan Gangplank dari Huni, bendera putih seakan sudah dikibarkan oleh Cloud9. Lucian milik Licorice sama sekali tak berkutik di hadapan Huni pada match tersebut.

Echo Fox memulai pertandingan dengan mempersiapkan top lane camp untuk Huni. Sedangkan Licorice yang bermain terlalu nekat di lane tanpa adanya vision yang cukup harus pasrah berkali-kali menjadi mangsa dari jungler Echo Fox, Dardoch. Hingga pada menit ke-20, Huni dan Dardoch berhasil membunuh Licorice 4 kali tanpa memberikan kesempatan baginya untuk membalas.

Lebih parah lagi karena ternyata tidak hanya Licorice yang bermain buruk, sehingga Cloud9 juga tidak mampu menyeimbangkan permainan. Salah satu kesempatan emas yang dimiliki Cloud9 terjadi di menit ke-24 ketika mereka berhasil mencuri Baron dari Echo Fox, namun tetap belum mampu maksimalkan kesempatan tersebut.

Tidak lama setelah buff Baron habis, Echo Fox kembali menguasai permainan dan menekan Cloud9. Tanpa perlawanan berarti, Cloud9 harus pasrah ketika nexus mereka dihancurkan oleh Echo Fox pada menit ke-33.

Selanjutnya, Echo Fox akan kembali bertanding di minggu keenam, tanggal 25 Februari, versus TSM. Bagaimana pendapat kamu? Apakah Echo Fox berpeluang besar di NA LCS Spring Split tahun ini dan keluar sebagai juara?