Esports.ID

Impact Paparkan Alasan Tinggalkan Team Cloud9

Rendy Lim
06/02/2018 16:06 WIB
Impact Paparkan Alasan Tinggalkan Team Cloud9
Google Images

Berada di Cloud9 selama dua tahun, Jung ‘Impact’ Eon-yeong tampaknya sudah cukup dengan gaya permainan timnya dan akhirnya memutuskan untuk berpindah rumah ke Team Liquid. Pada sesi wawancara-nya, Impact dengan santai menyebutkan kritik pedas kepada mantan timnya tersebut.

Saat ini, Team Liquid berada pada posisi pertama NA LCS dengan skor kemenangan 5-1 setelah mengalahkan Golden Guardians pada hari keempat di minggu ketiga. Walaupun tergolong tim baru, Team Liquid menunjukkan performa yang cukup membanggakan, bersama dengan Echo Fox dan Cloud9.

Kini, Impact bermain sebagai top laner di Team Liquid dan cukup optimis untuk bisa menang melawan mantan timnya, Cloud9, pada pertandingan minggu kelima nanti. Namun, Impact juga mengatakan jika Cloud9 adalah salah satu tim yang dipikir dapat mengalahkan mereka karena kemampuan dalam laning dan membalikkan keadaan.

Sayangnya, ketika Impact ditanya tentang perasaannya terhadap mantan timnya tersebut, pemain Korea ini dengan santai menjawab, “Aku tidak terlalu kangen dengan mereka. Aku pikir, itu karena gaya bermainnya agak sedikit bodoh...”

Menurutnya, gaya permainan C9 saat scrims sangatlah berbeda jika dibandingkan pada turnamen di panggung dan itu adalah alasan ia mengatakan gaya mereka bermain ‘sedikit’ bodoh. Meski demikian, Cloud9 terbukti telah meraih banyak kemenangan dengan gaya permainan 'bodoh' tersebut. Impact pun lantas membalasnya dengan menyebut bahwa lawan mereka tidak mampu memanfaatkan kesempatan saat melawan Cloud9.

Impact lanjut menambahkan bahwa masih banyak tim di NA LCS yang belum bisa mengatur side lanes mereka dengan baik dan tidak pintar memanfaatkan kesalahan tim lain. Berbekal hal inilah, C9 punya keunggulan dari seri kemampuan laning yang bagus, serta teamfight untuk memutarbalikkan keadaan. Walaupun dengan gaya permainan yang diremehkan oleh Impact, mechanics permainan C9 tetap bagus, dan ini penyebab C9 masih mampu tampil dominan dalam NA LCS, hingga saat ini.

Jensen, Sneaky, dan Smoothie dianggap bermain dengan bagus oleh Impact, sehingga dirinya percaya mereka dapat berkembang jadi lebih baik ke depannya. Pada pertandingan berikutnya, Impact yakin Team Liquid akan mampu mengalahkan Cloud9, dan berjaya nantinya. Bagaimana menurut pendapat sobat eSports.ID?