Esports.ID

Derita Berkepanjangan, SKT Kalah Lima Kali Beruntun

Rendy Lim
05/02/2018 11:46 WIB
Derita Berkepanjangan, SKT Kalah Lima Kali Beruntun
LCK Spring Split 2018: SK Telecom T1 Team

Sepertinya, dampak kekalahan di partai pemuncak ajang League of Legends World Championship 2017 dari tim Samsung Galaxy (kini bernama KSV eSports) begitu membekas, bahkan mungkin memberi efek 'trauma' kepada tim SK Telecom T1 hingga belum mampu kembali menunjukkan (setengah dari) performa terbaiknya, yang lama melekat pada diri Faker dan kawan-kawan.

Beberapa kekalahan di partai awal SK Telecom T1 saat melakoni LCK Spring Split 2018, tentu masih bisa dimaklumi oleh para fans setia. Tapi begitu menderita kekalahan kelima secara beruntun bahkan dari tim 'pesaing' di papan bawah klasemen, MVP, dan paling anyar adalah rontok pula dari tim Afreeca Freecs dengan skor 0-2, Minggu (4/2) kemarin.

Pertandingan penutup pada minggu ketiga dari turnamen pertama di musim kompetisi LoL di Korea Selatan tahun 2018 ini, SK Telecom T1 masih belum menemukan formulasi terbaik (meski telah diperkuat oleh coach Bengi) dan kembali menelan kekalahan. Rentetan hasil buruk ini diawali sejak minggu pertama saat dilibas Jin Air GreenWings, kemudian kt Rolster dan Kingzone Dragon X (minggu kedua), sampai akhirnya dua partai di minggu ketiga juga turut mempecundangi 'mantan' tim legenda ini!

Sejauh ini, satu-satunya kemenangan yang didapat oleh SK Telecom T1 dalam LCK Spring Split adalah pada minggu pertama saat menumbangkan ROX Tigers. Hal yang terjadi kini sangatlah berbeda jika dibandingkan dengan performa mereka di ajang yang sama musim lalu, di mana SKT sukses merebut peringkat pertama dan berlanjut ke Summer Split dengan bercokol di posisi ke-4.

Pada pertandingan melawan Afreeca kemarin, SKT yang biasanya bermain dengan sangat terkontrol tampak berantakan. Faker yang terkenal agresif tidak terlihat saat pertandingan kemarin dan membuat SKT tertinggal banyak baik dalam segi kill, towers, hingga gold. Afreeca juga berhasil mendapatkan kontrol map terutama pada jungle pada game kedua dan menyebabkan mereka dengan mudah mendapatkan Baron dan akhiri game.

SKT berada di deretan paling bawah, bersama tim MVP, dengan hanya mengukir satu kemenangan. Minggu keempat nanti, SKT dijadwalkan akan bertanding melawan bbq OLIVERS dan KSV. Kemenangan akan sangat menentukan SKT dalam Spring Split. Bagaimana prediksi sobat eSports.id? Apakah SKT memiliki kesempatan untuk menang pada minggu keempat?