Esports.ID

Tepat 100 Hari Sejak Worlds 2017, SKT Buktikan Siklus Berbalik!

Rendy Lim
12/02/2018 14:32 WIB
Tepat 100 Hari Sejak Worlds 2017, SKT Buktikan Siklus Berbalik!
Google Images

Hari terakhir di minggu keempat penyelenggaraan LCK Spring Split 2018 kembali mempertemukan dua tim yang sebelumnya bertanding di babak final World Championship 2017, yakni SK Telecom T1 dan KSV eSports (sebelumnya Samsung Galaxy Gaming). Tepat 100 hari setelah kemenangan KSV dengan skor 3-0, SKT mampu buktikan bahwa siklus telah berbalik dan mereka membalas tunai kekalahannya.

Kedua tim bermain dengan roster yang sama dengan saat mereka bertemu di final Worlds 2017, hanya saja SKT memasukkan Blossom ke dalam timnya. Bersama Blossom, SKT juga menuai kemenangan saat melawan bbq Olivers, di partai sebelumnya. Meski, dalam pertandingan tersebut, peraih MVP adalah Faker dan Bang, dari kedua match secara bergantian, dengan menunjukkan performa unggul terutama pada game kedua.

Pada sesi wawancara bersama Inven Global, Faker mengatakan bahwa pertandingan ini sangatlah penting untuk menentukan apakah mereka dapat melaju ke babak playoff, atau tidak. Walaupun sempat gugup, namun kemenangan SKT membuat dirinya dapat pulang ke dengan senang. Bahkan dirinya juga menambahkan, SKT tetap tim hebat dan mereka tidak mungkin gagal melaju ke playoff, dengan sedikit nada sesumbar.

Sementara di lain pihak, Bang yang mendapatkan kepercayaan untuk tampil kali ini, mengaku dapat bermain lebih lepas dan memberikan kebebasan untuk melakukan inisiasi serta menghancurkan tower. Sedangkan, menurut Faker, komunikasi dan kepercayaan diri tim telah membuatnya dapat bermain secara tenang dan bagus sehingga kemudian menghasilkan kemenangan sesuai harapan.

Menanggapi kedua rookie yang baru saja bergabung dalam roster utama SKT, yakni Thal dan Blossom, Bang tidak punya banyak hal untuk diucapkan karena head coach SKT sudah memutuskannya. Sedangkan bagi Faker, sosok Blossom memiliki kepribadian yang berani, sementara Thal lebih pendiam. Lebih dari itu, Faker enggan berkomentar karena menganggap dirinya tidak berada pada posisi untuk menilai performa keduanya.

Kemenangan atas KSV ini, tentu akan memberikan masa liburan yang tenang bagi SKT. Bang menyatakan bahwa dirinya akan mengunjungi makam leluhurnya pada tahun baru lunar ini dan berencana untuk bermain bola. Sedangkan Faker memilih untuk menghabiskan liburan dengan beristirahat serta kunjungi keluarganya.  

Selanjutnya, LCK Spring Split 2018 masih akan berlanjut pada tanggal 20 Februari, dengan sajikan partai pembuka antara SK Telecom T1 melawan KONGDOO MONSTER. Bagaimana pendapat sobat eSports.ID, apakah SKT bakal meneruskan siklus kemenangan yang kini berbalik menguntungkan mereka untuk terus meraih kemenangan, hingga menembus babak playoff?