Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Kutukan Kekalahan Berakhir, SKT Faker Akui Sempat Stress

Rendy Lim
08/02/2018 10:37 WIB
Kutukan Kekalahan Berakhir, SKT Faker Akui Sempat Stress
Google Images

Hari Rabu (7/2) kemarin, akhirnya SK Telecom T1 berhasil lepas dari kutukan kekalahan 5 kali beruntun dalam pertandingan melawan bbq Olivers, dengan skor 2-1.

Meski masih sempat menderita kekalahan di match kedua, SKT kembali tampil solid di match 1 dan 3. Kunci kemenangan mereka berporos pada sosok Lee 'Faker' Sang-hyeok, terutama di match ketiga saat andalkan champion Kassadin yang sangat ciamik.

Faker yang ditanya pendapatnya ketika diwawancarai oleh Inven Korea mengaku akhirnya lega berhasil keluar dari lose streak mereka dan mulai kembali mendapatkan kepercayaan dirinya serta berjanji akan lebih optimis bermain pada match-match berikutnya.

Ini adalah pertama kalinya SKT mengalami lose streak hingga 5 kali dalam 1 turnamen. Menanggapinya, Faker tidak menepis bahwa dirinya cukup stress dengan kekalahan tersebut dan bahkan dirinya mengalami penurunan berat badan. Namun, hal ini dia anggap lebih berat bagi anggota SKT yang lain karena mereka mungkin baru pertama kali mengalami lose streak yang sangat banyak.

Faker yakin bahwa kemenangan melawan bbq Olivers adalah karena mereka fokus pada feedback dan tetap memberikan yang terbaik. Fokus pada kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan oleh masing-masing pemain dan berusaha untuk memperbaikinya. Untuk masalah pick and bans yang banyak menimbulkan pertanyaan, Faker mengatakan bahwa itu adalah masalah playstyle.

Berada di bawah tekanan, Faker mengungkapkan dirinya tidak dapat melakukan inisiasi team fight karena hal tersebut hanya akan membuatnya gagal. Oleh sebab itu, mulai sekarang hanya akan dilakukan jika timnya memerlukan team fight. Faker juga berbicara tentang current meta yang membuat kurang agresifnya permainan dan membuat long matches lebih sering terjadi seperti pada game kedua kemarin.

Selanjutnya, SKT akan melawan KSV, dan Faker berharap timnya dapat memperbaiki kesalahan mereka dalam waktu singkat sehingga mampu merebut kemenangan dari rivalnya itu. Bagaimana menurut sobat eSports.ID, peluang dari SKT dalam match selanjutnya melawan KSV?